Dignitate, Kisah Romansa Anak SMA Dibalut Kemelut Keluarga

Film Dignitate
Sumber :
  • Instagram/filmdignitate

VIVA – MD Pictures merilis sebuah film remaja romantis berjudul Dignitate. Film tersebut diangkat dari wattpad laris berjudul Dignitate: Ketika Terlalu Gengsi Menyatakan Cinta.

Al Ghazali Mengaku Komunikasinya dengan Keluarga Sempat Tidak Baik

Film Dignitate mendapuk bintang muda Al Ghazali dan Caitlin Handerman sebagai pemeran utama, Alfi dan Alana. Suasana cerita yang dibangun sangat kental dengan romansa cinta anak SMA.

Dignitate bercerita tentang Alfi dan Alana yang berada dalam satu sekolah SMA yang sama. Alfi diceritakan sebagai sosok remaja tampan dan galak, terlebih lagi amarah Alfi sering meluap kepada wanita yang dengan sengaja cari perhatian kepadanya. 

Main Film Bareng Sophia Latjuba, Giorgino Abraham Terpesona

Sikap semena-mena Alfi perlahan berubah saat Alana menjadi murid baru di sekolahnya. Awalnya, mereka bedua bagaikan anjing dan kucing yang selalu tak akur saat berdekatan. Namun, keduanya tak bisa menyembunyikan perasaan peduli dan suka yang ada dalam hati.

Cerita mulai memanas saat tokoh Regan (Giorgino Abraham) datang ke tengah hubungan Alfi dan Alana. Regan merupakan pria yang memiliki rekam jejak buruk dalam kehidupan Alfi. Sehingga, kemunculannya membuat hubungan Alfi dan Alana memanas.

'Dignitate', Film Remaja yang Bakal Jadi Saingan 'Dilan'?

Kehadiran Regan tidak hanya membuat panas hubungan Alfi dan Alana tetapi juga membangkitkan kenangan pahit dalam keluarga Alfi. Regan adalah kakak kandung Alfi yang sudah menghancurkan keluarganya sendiri. 

Sophia Latjuba yang berperan sebagai orang tua dari Alfi dan Regan dibuat pusing dengan pertengkaran di antara kedua anaknya itu. Sophia hadir sebagai sosok penengah dan peredam konflik yang dibangun dalam film ini.

Regan merupakan tokoh pembuat masalah yang menyeret Alfi dan Alana ke dalam masalahnya. Alfi harus membela dan mempertahankan keluarganya, di sisi lain juga harus melindungi Alana yang sangat dicintainya.

Menjelang akhir film, Alana harus menelan pil pahit karena harus ikut bersama ibunya pindah ke Bangkok, sementara Alfi terlanjur basah masuk ke dalam masalah kelam Regan. 

Seperti apa kelanjutkan kisah Alfi dan Alana? Saksikan film Diginitate, tayang di bioskop 23 Januari 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya