Joko Anwar Tanggapi Isu Film Sri Asih Batal Tayang 2020

Upi, sutradara Sri Asih
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Sutradara ternama Joko Anwar akhirnya angkat bicara soal kabar yang beredar tentang film jagoan, Sri Asih, yang disebut-sebut batal tayang di tahun 2020 ini. Joko Anwar membantah kabar tersebut.

Sama Kayak Common People, Pevita Pearce Ternyata Juga Suka Nongkrong di Warnet

Sebelumnya, produser Bismarka Kurniawan sempat mengatakan kalau film Sri Asih belum bisa dipastikan kapan selesai waktu produksinya.

“Enggak (tidak benar). Itu salah tangkap. Maksud dari produser kami bilang bahwa kami enggak mau kompromi dengan kualitas, gitu,” ucap Joko Anwar di kawasan Gandaria City, Kamis, 6 Februari 2020.

Pevita Pearce Pernah Jatuh Hingga Tak Sadarkan Diri Saat Syuting

Hingga saat ini, Joko menjelaskan bahwa film Sri Asih masih terus melakukan persiapan. “Sri Asih lagi persiapan sekarang. Lagi pre-pro (pre-production, red.), lagi reading, latihan koreografi,” katanya.

Sama seperti Gundala, film Sri Asih juga melibatkan banyak pihak untuk kerja sama terutama dalam hal CGI. Hal itu dimaksudkan untuk mendapat hasil yang maksimal.

Kisah Nabi Ibrahim Mantapkan Daniel Mananta, Elly Sugigi Janji Gak Nikah Lagi

“Kerja samanya, kayak Gundala itu, banyak. Jadi vendornya itu enggak satu. Sri Asih sama. Jadi banyak ya. Kalau kita lihat kan film-film yang banyak CGI kan (di credit ada banyak), ada berapa ribu gitu. Jadi enggak bisa dibilang satu vendor saja. Kalau dibilang satu vendor saja, mungkin nanti tambah lagi,” kata Joko Anwar.

Di film Sri Asih sendiri, Joko Anwar berperan sebagai produser bersama dengan Bismarka Kurniawan dan Wicky Olindo.

Laura Basuki

Vino G Bastian dan Laura Basuki Dominasi Nominasi Festival Film Wartawan Indonesia 2023

Laura Basuki, yang juga merupakan nama besar dalam perfilman Indonesia, mendapat pengakuan dalam tiga dari empat genre yang dinilai.

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2023