Sinopsis Bunraku, Film Laga Sadis Bertema Samurai

Bunraku.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Film Bunraku merupakan film suguhan laga yang tayang di bioskop tahun 2010. Judul Bunraku berasal dari bentuk teater boneka Jepang yang berusia ratusan tahun. Bunraku merupakan pertunjukan yang gaya berceritanya menggunakan boneka-boneka setinggi 1,2 meter dengan kepala sangat detail.

Viral, Pria Serang Polisi Pakai Golok Gara-gara Dendam Pernah Ditangkap

Masing-masing dioperasikan oleh beberapa dalang yang berbaur dengan latar belakang mengenakan jubah dan tudung hitam.

Kisah klasik ini dibayangkan kembali di dunia yang memadukan realitas miring dengan fantasi bermain bayangan. Tema-temanya banyak diambil dari film-film samurai dan Barat.

Viral Video Petugas Keamanan Klinik Pergoki Kuntilanak Duduk di Kursi Antrean

Film Bunraku tayang perdana sebagai seleksi resmi bagian Midnight Madness di Festival Film Internasional Toronto 2010 di Kanada. Bercerita mengenai zaman setelah perang global, senjata telah dilarang tetapi orang masih bertarung, menggunakan pisau dan tinju.

Nicola the Woodcutter adalah orang yang paling kuat di timur Atlantik, seorang bos kejahatan bayangan yang memerintah dengan tangan besi dan sembilan pembunuh yang disebut Killers. Tangan kanannya adalah Killer No. 2, seorang pembunuh yang berhati dingin, berbicara halus dengan topi merah dan pisau mematikan.

Bawa Celurit, Samurai, hingga Bom Molotov untuk Tawuran, 22 Remaja di Jakbar Ditangkap

Kekasih Nicola, Alexandra, seorang femme fatale dengan masa lalu rahasia. Warga hidup dalam ketakutan terhadap geng Nicola dan menunggu pahlawan yang dapat menggulingkan mereka.

Suatu malam, Drifter misterius memasuki Saloon Horseless Horseman dan berbicara dengan Bartender. Dia menginginkan dua hal, wiski dan permainan kartu. Tetapi satu-satunya tempat di kota, roulette Rusia, yang dikendalikan oleh Nicola, hanya menerima pemain yang sangat kaya.

Kemudian, orang asing lainnya masuk, seorang samurai bernama Yoshi. Yoshi ingin memenuhi keinginan ayahnya yang sekarat dengan mendapatkan kembali medali yang dicuri dari desa mereka.

Dipersenjatai dengan takdir yang disilangkan dan keterampilan bertarung yang luar biasa dan dibimbing oleh kebijaksanaan Bartender, keduanya akhirnya bergabung untuk menjatuhkan pemerintahan Nicola yang korup.

Serangkaian pertengkaran yang membuat Drifter dan Yoshi melukai petugas polisi dan preman Nicola. Killer No. 2 membunuh paman Yoshi dan menculik sepupunya, Momoko, untuk mengirimnya ke rumah bordil Nicola.

Sebagai balasan, Drifter, Yoshi, Bartender dan pasukan pejuang kemerdekaan menyerbu istana Nicola. Ketika Bartender menyelamatkan Momoko, dia melihat cintanya yang telah lama hilang, Alexandra. Tetapi dia menghilang di tengah puing-puing rumah bordil yang terbakar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya