Film Animasi Riki Rhino Ajarkan Anak Peduli Lingkungan

Pengisi Suara Film Riki Rhino.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Negara Indonesia, seperti yang sudah diketahui sangat kaya akan berbagai jenis flora dan fauna, serta banyak memiliki tempat-tempat dengan pemandangan alam yang indah.

Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok

Namun, tidak sedikit dari kekayaan tersebut, khususnya hewan yang terancam punah. Untuk mengenalkan lingkungan, terutama hewan yang dilindungi, kepada anak-anak, Batavia Pictures merilis film berjudul Riki Rhino.

Film ini merupakan film animasi yang bercerita tentang seekor badak Sumatera bernama Riki yang harus melewati petualangan seru, karena kehilangan culanya yang telah dicuri pemburu bernama Mr. Jak.

Heboh TikTokers Galih Loss Diduga Lecehkan Islam, Tim Siber Polri Langsung Turun Tangan

Untuk penggarapan film ini, tak tanggung-tanggung, Batavia Pictures menggandeng sederet artis ternama untuk menjadi pengisi suara. Salah satunya, Hamish Daud yang menjadi pengisi suara pemeran utama, Riki.

Suami dari penyanyi Raisa itu menjelaskan bahwa prosesnya terlibat dalam film animasi ini sangatlah menyenangkan. Terlebih lagi, film ini memiliki pesan yang baik.

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

“Saya berperan sebagai Riki, prosesnya fun. Tujuan kita untuk memberi tahu pada penonton spesies hewan di Indonesia,” ucap Hamish Daud di XXI Epicentrum, Senin, 24 Februari 2020

Hamish yang selama ini dikenal aktif dalam kegiatan menjaga lingkungan menyadari bahwa topik konservasi terlalu berat untuk anak, dan tidak semua anak-anak akan tertarik.

Namun, dalam film ini, topik konservasi itu dihadirkan dalam bentuk animasi atau kartun yang menurut Hamish akan menarik perhatian anak-anak. Sehingga dapat menambah pengetahuan tentang hewan-hewan yang terancam punah di Indonesia.

“Jadi sebenarnya kalau ngomongin konservasi tuh topik yang sangat berat dan enggak semua anak tertarik untuk itu. Cuma di sini dibentuk jadi kartun yang saya rasa cukup menarik untuk anak-anak mengenai hewan-hewan di Indonesia yang terancam punah. Pesannya juga akan dapat banget sih menurutku untuk anak kecil,” kata Hamish Daud.

Film Riki Rhino sendiri akan tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 27 Februari 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya