Sebelum Meninggal, Didi Kempot Menyelesaikan Filmnya

Didi Kempot Goyang DPR di Perayaan Harlah PKB
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Didi Kempot akan punya satu peninggalan terakhir berupa film yang dibintangi dan sebagai eksekutif produser. Film itu berjudul Sobat Ambyar. Menurut sang sutradara, Charles Gozali, Didi telah menyelesaikan semua adegan dalam film tersebut.

Klarifikasi Istri Didi Kempot, Soal Heboh Dugaan Salma Idol Ubah Lirik Stasiun Balapan

"Beruntung filmnya sudah selesai. Ya mungkin ini kenang-kenangan dari Mas Didi buat banyak orang, buat masyarakat Indonesia, terutama pecinta lagu dan karya seni Mas Didi yang mungkin dititipkan lewat kami," kata Charles saat dihubungi wartawan melalui telepon baru-baru ini.

Selain menumbang suara, Didi Kempot memperlihatkan kualitas beraktingnya. Bahkan menurut Charles, peran Didi sangat penting dalam film tersebut. 

Pelesetkan Lirik Lagu Stasiun Balapan, Istri Didi Kempot Nasihati Salma Idol

"Karena Mas Didi selain menyumbangkan lagu-lagunya juga ikut hadir bermain dalam beberapa scene yang cukup signifikan karena di opening dan closing ada part Mas Didi dengan konsernya," ujarnya.

Baca juga: Fakta Didi Kempot, Mulai dari Keluarga hingga Agamanya?

Ketahui Perbedaan Dangdut dan Campursari, Seperti Apa?

Selain dibintangi Didi Kempot, kabarnya Sobat Ambyar akan menghadirkan Bhisma Mulia, Denira Wiraguna, Asri Welas, Sisca JKT48. Sampai saat ini belum ada tanggal terkait film tersebut mengingat bioskop yang masih belum beroperasi karena COVID-19.

"Setelah nanti bioskop sudah kembali buka, sudah bicara dengan pihak XXI terkait penjadwalan ulang, kami berusaha lakukan terbaik untuk kemudian ajak semua orang yang merindukan dan ingin mengenang atau menghargai Mas Didi untuk bisa hadir melihat sebuah karya yang dikerjakan bersama almarhum," kata Charles.

Charles juga bercerita mengenai kenangan bersama almarhum Didi Kempot. Banyak yang mereka bicarakan dan Charles menilai Didi sebagai musisi sejati karena banyak membincangkan soal target dan keinginannya di dunia kesenian.

"Merasa kehilangan mendalam walau kenal belum lama tapi kebersamaan saat buat Film Sobat Ambyar kemarin di Solo, bolak-balik sama beliau, duduk ngobrol dengar cerita, meninggalkan kesan. Sehingga rasa kehilangan dan kaget cukup hebat," kata Charles.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya