3 Rekomendasi Film Bertema Nasionalisme Teman Nonton Saat di Rumah Aja
Kamis, 21 Mei 2020 | 07:00 WIB

3 Rekomendasi Film Bertema Nasionalisme Teman Nonton Saat di Rumah Aja

Tontonan sekaligus peringati Hari Kebangkitan Nasional.
Film Darah Garuda
Photo :
  • syahrul anshari/VIVAnews

Film Darah Garuda

VIVA – Setiap tanggal 20 Mei diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Karena masih dalam masa pandemi COVID-19, tak banyak yang bisa dilakukan untuk memperingatinya sebab anjuran untuk tetap menerapkan physical distancing.

Tapi, supaya tetap tidak bosan dan bisa memperingati hari bersejarah ini, berikut tim VIVA sudah merangkum beberapa film yang bisa kalian tonton di tengah-tengah pandemi COVID-19 ini.

Merah Putih (2009)

Film ini merupakan film pertama yang dirilis dari trilogi film merdeka. Film ini disutradarai oleh Yadi Sugandi dan diperankan oleh aktor serta aktris papan atas Indonesia seperti Lukman Sardi, Donny Alamsyah, Darius Sinathrya, Zumi Zola, Teuku Rifnu Wikana, Rahayu Saraswati, Rudy Wowor, dan Astri Nurdin.

Film ini berkisah tentang sekelompok tentara pejuang Indonesia yaitu Amir (lukman Sardi), Tomas (Donny Alamsyah), Dayan (Teuku Rifnu), Seorono (Zumi Zola), dan Marius (Darius Sinathrya) yang mengikut latihan militer di sebuah barak Bantir di Semarang, Jawa Tengah.

Mereka masing-masing punya latar belakang, suku dan agama yang berbeda. Suatu waktu kamp konsentrasi pelatihan mereka di serang, dan hanya mereka berlima yang mampu lolos.