Hollywood Bakal Bikin Remake Film Horor Korea, Gonjiam: Haunted Asylum

Gonjiam: Haunted Asylum.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Perusahaan Amerika Serikat Black Box Management bekerja sama dengan perusahaan Korea, BH Entertainment untuk memproduksi remake Gonjiam: Haunted Asylum.

Diprotes, Ini Isi Kesepakatan MUI dengan Tim Film Kiblat

Dua perusahaan tersebut baru-baru ini melakukan kerja sama, dan remake film horor Korea tahun 2018 itu akan menjadi proyek kerja sama pertama mereka.

Dilansir dari laman Soompi, Jumat, 29 Mei 2020, Gonjiam: Haunted Asylum adalah film horor berdasarkan video rekaman, mengenai sekelompok orang yang mengeksplor rumah sakit jiwa sambil melakukan live streaming.

Rahasia di Balik Larisnya Film Horor Indonesia, Prilly Latuconsina Bongkar!

Diproduksi hanya dengan bujet US$2.2 juta, film ini meraup keuntungan lebih dari US$20 juta di seluruh dunia.

Partner Black Box, Mike dill dan Lowell Shapiro mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur bahwa distributor film Korea Selatan, Showbox mempercayakan mereka untuk menggarap remake Gonjiam untuk penonton AS.

Leo Pictures Bakal Ganti Judul dan Poster Film 'Kiblat' Sesuai Arahan MUI

"Korea telah menjadi rumah kedua bagi kami dan kami sangat senang dapat membantu berbagi hiburan dan budaya yang telah mencuri perhatian dunia," ucap mereka.

Head of International Development BH Entertainment, Charles Pak menambahkan bahwa sejak film fenomenal Parasite meledak, keinginan penonton di AS akan konten-konten Korea semakin meningkat.

"Kerja sama kami akan memperlebar kesempatan pertukaran dan pengembangan adaptasi, remake dan karya original Korea dan AS, untuk pasar Korea dan AS," ujarnya.

Penasaran enggak bagaimana Gonjiam: Haunted Asylum di-remake menjadi film Hollywood? Mari kita nantikan sama-sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya