Sinopsis Insidious: The Last Key, Misteri Peluit dan Arwah

Insidious 3
Sumber :
  • Dok Insidious 3

VIVA – Film Insidious: The Last Key menjadi salah satu film horor supranatural dari Amerika Serikat yang dirilis pada 2018. Film ini selalu dinanti-nantikan oleh pecinta horror movie.

Dilarang Tayang, Ini Sinopsis dan Daftar Pemain Film Kiblat

Film yang digarap oleh Adam Robitel itu bersetting di tahun 1953, di mana Elise Rainier tinggal di Five Keys, New Mexico. Naskah film Insidious: The Last Key ditulis oleh James Wan dan Leigh Whannell.

Film tersebut mengisahkan Elise yang tinggal bersama kedua orangtuanya, Audrey dan Gerald, serta adik laki-lakinya, Christian. Suatu ketika, Elise dan Christian bertemu hantu di kamar mereka.

Lee Ji Ah Jadi Konsultan Perceraian yang Handal, Inilah Sinopsis Drakor Queen of Divorce

Lantaran ketakutan, keduanya lantas mencari peluit yang diberikan ibu mereka untuk meminta bantuan. Namun, Elise dan Christian tak berhasil menemukan peluit tersebut.

Elise lantas membuka pintu merah misterius dan tiba-tiba dirasuki oleh roh jahat. Namun, saat Audrey datang untuk menyelidiki, dia dibunuh oleh iblis jahat.

Drama Korea Love Song For Illusion: Romansa, Fantasi, dan Obsesi yang Dikemas dengan Apik

Beberapa tahun kemudian, tepatnya tahun 2019, Elise bekerja di California sebagai paranormal dengan rekan-rekannya, Specs dan Tucker. Pria bernama Ted Garza menelepon dan mengatakan bahwa ia telah mengalami hal misterius di rumahnya.

Menyadari itu adalah rumah masa kecilnya, Elise bergegas pergi untuk membantunya. Saat menyelidiki rumah itu, Elise menemukan peluit Christian yang hilang, tetapi menghilang lagi setelah dia menemukan arwah sosok wanita.

Tersandung masalah dengan Melissa, Elise lantas memberikan foto peluit tersebut dan memberitahukan kepada Christian. Sementara itu, Elise dan Tucker yang juga sebagai penyidik paranormal menemukan kamar tersembunyi di rumah bawah tanah.

Keduanya menemukan seorang wanita muda ditahan. Setelahnya, polisi membersihkan rumah tersebut hingga akhirnya Christian berhasil menemukan peluit yang dicari selama ini.

Saat masuk di rumah bawah tanah, Melissa diserang oleh iblis dari masa lalu Elise. Mengetahui demikian, Elise lantas mencoba menyelamatkan Melissa.

Lalu bagaimana kisah Elise, Christian, Melissa selanjutnya?

Film Insidious: The Last Key dibuat dengan anggaran USD10 juta ini mendapatkan penghasilan box office hingga USD167,9 juta. Selain Lin Shaye serta Leigh Whannell yang sudah tampil sejak awal waralaba Insidious, film ini juga dibintangi Spencer Locke, Caitlin Gerard, Bruce Davison, Josh Stewart, Tessa Ferrer, Joseph Bishara, dan Javier Botet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya