Netflix Bisa Diakses di IndiHome dan Telkomsel, Stop Nonton Bajakan

Netflix.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Akhirnya TelkomGroup tak lagi memblokir Netflix. Ya, TelkomGroup resmi membuka akses Netflix untuk para penggunanya. Ini pun telah dikonfirmasi oleh Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo.

Telkom Targetkan 100 Ribu UMKM Masuk ke Ekosistem Digital PaDi pada 2024

Menurut Arif, Netflix menunjukkan komitmen untuk melakukan sejumlah langkah. Misalnya, memastikan ketersediaan tools dalam sistem untuk pembatasan akses tayangan sensitif dan ketidaksesuaian umur bagi pelanggan, dalam hal ini parental control.

“Telkom mengapresiasi perubahan pendekatan yang dilakukan Netflix untuk pasar Indonesia, dan karenanya memberi kesempatan pada pelanggan TelkomGroup untuk dapat mengakses beragam konten hiburan,” ujarnya di Jakarta, Selasa, 7 Juli 2020.

Telkomsel Jadi Donatur Terbesar

Netflix sendiri, melalui Business Development Manager-nya, Tizar Patria mengatakan bahwa pihaknya sangat senang karena saat ini Netflix telah dapat diakses melalui jaringan Telkom.

"Artinya, sekarang masyarakat Indonesia dapat menikmati tayangan Netflix yang beragam, mulai dari serial TV, dokumenter, serta film lokal dan internasional berkualitas di semua jaringan,” ucapnya.

Tumbuh Dua Digit, Telkom Cetak Laba Bersih Rp 24,6 Triliun di 2023

Ia pun mengatakan bahwa pihaknya akan terus memberikan layanan terbaik bagi seluruh penggemar hiburan di Indonesia.

“Dengan menambahkan lebih banyak film-film Indonesia di Netflix, meningkatkan pengalaman pengguna, serta mengembangkan kerja sama dengan mitra-mitra di Indonesia,” kata Tizar.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Arif juga mengatakan bahwa Netflix juga menyediakan mekanisme untuk penanganan keluhan pelanggan. Termasuk juga mendengar masukan dan bersedia menyelesaikan keluhan Pemerintah atau regulator, dalam waktu 24 jam atau sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Netflix juga menyepakati komitmen kepatuhan yang ada pada Self Regulatory Code for Subscription Video on Demand Industry in ASEAN. Salah satu isinya adalah tidak menayangkan prohibited content, yaitu konten yang melanggar hak cipta, mengandung pornografi anak, terorisme dan melanggar Hak Atas Kekayaan Intelektual, serta mendiskreditkan kelompok masyarakat tertentu.

Kerja sama dua perusahaan itu juga disebut sebagai upaya menumbuhkan bisnis digital dan menjaga pengalaman pelanggan dari Telkom Group.

“Telkom mengapresiasi perubahan pendekatan yang dilakukan Netflix untuk pasar Indonesia, dan karenanya memberi kesempatan pada pelanggan TelkomGroup untuk dapat mengakses beragam konten hiburan,” ujar Arif.

Pantauan VIVA, Netflix kini sudah bisa diakses melalui IndiHome beserta jaringan Telkomsel.

Konten lokal

Menurut rilis yang diterima VIVA, Selasa, 7 Juli 2020, Netflix selalu percaya bahwa cerita-cerita hebat dapat datang dari mana saja, termasuk Indonesia.

Karenanya, Netflix telah berkolaborasi dengan berbagai produsen film dan sineas Indonesia untuk mencari cerita-cerita dari Indonesia yang relevan dengan penonton Indonesia.

Dalam enam bulan terakhir, layanan streaming ini juga telah menambahkan lebih dari 40 judul film Indonesia. Mulai dari Humba Dreams, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Love for Sale 2 hingga film-film hits box office seperti Dilan 1990 dan Si Doel The Movie, yang kini tersedia secara global bagi anggota Netflix.

Netflix juga secara aktif berkomunikasi dengan mitra konten mereka dan berkomitmen untuk mencari lebih banyak cerita-cerita berkualitas dari Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya