Sambut Kemerdekaan, Animasi Balpil Gandeng Veteran dan Saykoji 

Animasi Balpil
Sumber :
  • Balpil Nusantara Indonesia Corpora

VIVA – Animasi Balpil mengeluarkan trailer terbaru dengan judul Perkasa! Trailer tersebut sekaligus memperingati HUT RI ke-75. Mereka akan bekerja sama dengan Yayasan Sahabat Veteran.

Kapolri Ungkap Alasan Hapus Unggahan Harlah NU Bergambar Naruto dan Pria Bertubuh Besar

Nantinya 100% dari hasil streaming pemutaran trailer di YouTube akan disumbangkan sepenuhnya ke Sahabat Veteran untuk diteruskan ke para Veteran Tanah Air.

"Seluruh hasil streaming trailer Perkasa di YouTube akan kami sumbangkan secara penuh melalui Yayasan Sahabat Veteran. Hal itu dilakukan dalam rangka membangun kepedulian masyarakat untuk para Veteran," ujar Holip Soekawan selaku Project Director animasi Balpil dalam keterangan medianya baru-baru ini.

Sudah Tayang, Ini Cerita dan Sinopsis Film Wish

Animasi Balpil merupakan proyek kolaborasi antara Balpil Nusantara Indonesia, Imagine dan Nation Pictures. Mereka menyadari situasi pandemi membuat sebagian Veteran harus berjuang lebih keras. Para penggagas animasi Balpil melakukan gerakan peduli Veteran dengan tagar tanpamereka dan tiadamerdeka.

"Cara membantu para Veteran mudah sekali, tinggal menonton serta membagikan link YouTube trailer terbaru Balpil sebanyak-banyaknya," kata Chetan Samtani sebagai salah satu Produser animasi Balpil.

Anime Populer Attack on Titan Berakhir Setelah 10 Tahun

Di Indonesia tercatat saat ini ada sekitar 100 ribu Veteran dengan rentang usia 70 sampai 100 tahun. Banyak dari mereka yang tentunya terimbas kondisi pandemi yang sedang melanda Indonesia dan dunia.

"Para Veteran tak berbeda jauh dengan orang tua kita tercinta. Mereka tak menuntut anaknya untuk datang dan membawakan buah tangan. Yang mereka butuhkan justru sekedar perhatian, agar kita tetap mau perduli pada mereka yang telah berjasa berjuang memberikan kemerdekaan negeri ini. Kami meng-apresiasi perhatian dari para penggagas animasi Balpil untuk para Veteran. Semoga kegiatan ini berkah untuk semua," ujar Kriswiyanto Muliawan, Ketua Umum Yayasan Sahabat Veteran Indonesia.

Animasi Balpil menceritakan tentang empat anak SMP, yaitu Agus, Binsar, Ling-Ling, dan Made. Mereka mendapat kiriman sebuah robot A.I. Balpil dari masa depan. Robot Balpil menjadi teman dan narasumber para anak tersebut dalam menghadapi tantangan keseharian mereka sebagai anak tanggung di Generation Z.

Selain itu, Balpil dan kawan-kawan memiliki tugas mencari dan mencegah sumber ketidak seimbangan yang akan menyulut terjadinya Perang Dunia ke 3. 

Pesan edukasi serial ini adalah tentang pentingnya hidup seimbang, yang akan disampaikan dengan ringan dan menghibur, melalui keberagaman dan kekayaan fauna Indonesia.

“Konsep karakter dan tokoh di animasi Balpil dibuat berdasarkan keberagaman dan hewan fauna khas Indonesia. Seperti karakter Binsar yang mampu bertransformasi menjadi Harimau Sumatra dan Edo sebagai penjelmaan Komodo," kata Delon Tio. 

Baca juga: Hal ini Buat Saykoji Tersentuh dan Rindu

Di trailer yang berdurasi 3 menit dan 48 detik itu terlihat banyak hal baru dari segi visual animasi Balpil. Mulai dari aplikasi flipbook comic-art, adegan perubahan super hero bernuansa Bhinneka Tunggal Ika, sampai lagu Saykoji yang bisa didengarkan di akhir video. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya