Kerja Sama Bumilangit Cinematic Universe-Disney+ Hotstar Dijamin Seru!

Kerja sama Bumilangit Cinematic Universe dengan Disney+ Hotstar.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Bumilangit Cinematic Universe (BCU) atau Jagat Sinema Bumilangit resmi bekerja sama dengan platform streaming Disney+ Hotstar. Kerja sama ini diumumkan di acara Disney+ Hotstar Grandfest 2020 baru-baru ini.

Drama Politik Uncle Samsik Akan Tayang 15 Mei di Disney+ Hotstar

Dalam acara itu, kerja sama BCU dan Disney+ Hotstar juga ditandai dengan sambutan oleh Presiden Marvel Studios sekaligus Kepala Bidang Kreatif Marvel, Kevin Feige kepada Joko Anwar selaku salah satu produser BCU.

Baca Juga: Film-film Bumilangit Cinematic Universe Akan Hadir di Disney+ Hotstar

Kembali dengan Season Ketiga, The Zone: Survival Mission Siap Sajikan Tantangan Lucu dan Seru!

Nah, setelah ini tentu saja bakal banyak konten menarik yang akan dihadirkan oleh BCU.

Bismarka Kurniawan, produser dari BCU mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan suatu terobosan yang amat membanggakan.

Jadi Superhero di Serial Tira, Chelsea Islan Ketagihan Main Genre Aksi

Baca Juga: Bumilangit Umumkan 4 Aktor Baru, Joko Anwar Masih Rahasiakan Perannya

Joko Anwar, Christine Hakim, Dimas Anggara dan Jefri Nichol.

“Kerja sama antara Bumilangit Cinematic Universe dengan Disney+ Hotstar merupakan terobosan yang membanggakan bagi kami. Kami sangat senang menjadikan Disney+ Hotstar rumah bagi film-film BCU Chapter I dan berencana untuk menceritakan lebih banyak cerita,” ujar Bismarka dikutip dari rilis yang diterima VIVA, Rabu, 19 Agustus 2020.

“Ke depannya kami akan bekerja sama dengan Disney untuk mengeksplorasi cara dan ide-ide baru yang menarik,” tambahnya.

Wicky V. Olindo, produser dari BCU menambahkan, seluruh film mereka bakal hadir di Disney+ Hotstar setelah penayangan bioskop.

“Bumilangit Cinematic Universe Chapter I akan muncul eksklusif di Disney+ Hotstar beberapa bulan setelah penayangan bioskop. Semoga kerja sama ini dapat menjadi alternatif pilihan yang menghibur bagi penonton Indonesia yang mengakses kanal streaming tersebut,” ucapnya.

Ia juga menambahkan kalau kerja sama antara pihaknya dengan Disney+ Hotstar menjadi suatu hal yang positif bagi industri perfilman Tanah Air.

Pemain film Gundala

“Kerja sama ini merupakan langkah positif bagi perfilman Indonesia karena brand Disney+ Hotstar yang sudah teruji secara internasional,” jelasnya.

Dengan sambutan tersebut, nantinya film-film dari Bumilangit Cinematic Universe produksi Screenplay Bumilangit akan ditayangkan di kanal streaming Disney+ Hotstar, setelah penayangan bioskopnya. Film pertama dari BCU yang tayang di Disney+ Hotstar adalah Gundala, yang akan hadir pada Februari 2021.

Bumilangit Cinematic Universe merupakan jalinan cerita yang tersambung satu sama lain dibuat berdasarkan karakter yang tergabung di Bumilangit, sebuah perusahaan hiburan berbasis Intellectual Property Rights terdepan di Indonesia, yang mengelola pustaka karakter terbanyak, sekitar 1.100 lebih karakter ciptaan banyak komikus legendaris Indonesia.

Setelah tahun lalu sukses dengan Gundala, film pembuka untuk BCU yang merupakan box office, saat ini mereka tengah menggarap dua film lagi, yaitu Virgo and the Sparklings yang disutradarai oleh Ody C. Harahap dan Sri Asih yang disutradarai oleh Upi.

Gundala

Sebagai informasi, berdiri tahun 2003, Bumilangit merupakan tonggak awal dimulainya sebuah ikhtiar untuk membangkitkan kembali budaya penceritaan komik bertema kepahlawanan di Indonesia. Bumilangit adalah sebuah keluarga bagi banyak seniman pencipta dari generasi awal hingga kini, juga bagi para penggemar setia yang selalu menghargai karya-karya seniman.

Sementara Screenplay Films adalah perusahaan produksi inovatif yang telah memproduksi film Indonesia dari berbagai genre. Screenplay Films selalu memproduksi film-film Indonesia yang berkualitas dan bertujuan untuk mengangkat konten lokal dan menjadikannya materi yang dapat dipasarkan secara internasional.

Dikenal melalui genre romansa remaja, aksi, dan horor, Screenplay Films sudah merilis film-film fenomenal, seperti Sebelum Iblis Menjemput, The Night Comes For Us, dan tahun ini Orang Kaya Baru dan Hit & Run.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya