Bioskop Segera Beroperasi, Beli Tiketnya Cuma Via Online

Ilustrasi social distancing di bioskop/menonton bioskop.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan jika dalam waktu dekat bioskop di Ibukota akan segera dibuka kembali dan akan menerapkan protokol kesehatan. Sebelum pembukaan Anies menyampaikan ada beberapa hal yang harus di garis bawahi. 

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Pertama untuk mempersiapkan regulasi secara lengkap sesuai dengan arahan dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 tentang pembukaan kembali bioskop.

Salah satu regulasi yang akan diterapkan terkait pembukaan bioskop tersebut, yakni untuk pembelian tiketnya hanya dapat melalui sistem online.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

"Tentang kualifikasi siapa saja yang bisa ikut menonton di bioskop. Yang kedua adalah terkait dengan pemesanan tiket yang semuanya harus dilakukan secara online dan tidak ada pembelian tiket di lokasi. Kemudian juga tentang masker filtrasi udara lalu pembersihan secara teratur lalu tentang pengaturan tempat duduk di dalam bioskop," ujar Anies dalam YouTube BNPB, dikutip VIVA, Rabu 26 Agustus 2020.

Baca juga: Catat, Ini 4 Syarat Tempat Wisata Aman Dikunjungi Saat Pandemi

Heboh Trotoar Berbayar di Jakpus, Heru Budi: Nanti Saya Suruh Dishub Tangkep

Anies juga menyampaikan seluruh petugas atau karyawan bioskop harus menaati prinsip 3M dan melakukan pengaturan keluar masuk lokasi bioskop.

Anies juga meminta para pengusaha bioskop bisa bersiap untuk membuka kembali tempat usaha mereka.

"Kami selalu garis bagi pada mereka bahwa persiapan silakan dilakukan tapi keputusan mengenai pembukaan nanti kita melihat kondisi Jakarta dan juga kita melihat bagaimana kesiapan di pelaku untuk mengeksekusinya," ucapnya.

Baca juga: Syahrini Singgung Hubungan Reino Barack-Luna Maya saat Masih Pacaran

Anies yang telah melakukan pertemuan dengan Satgas Penanganan COVID-19, Kementrian Kesehatan, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyampaikan jika hasil dari pertemuan itu adalah kegiatan bioskop di Jakarta akan kembali dibuka dalam waktu dekat. 

"Jadi kesimpulan dari pertemuan tadi adalah dalam waktu dekat ini kegiatan bioskop di Jakarta akan kembali dibuka dan protokol kesehatan akan ditegakkan lewat adanya regulasi yang kecil dan adanya pengawasan yang ketat sehingga pelaku industri memberikan jasa pada masyarakat tanpa memberikan resiko yang besar dan bagi masyarakat juga ketika berkegiatan mereka akan bisa merasakan aman dari berbagai kajian," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya