Film S.W.A.T Tayang Malam Ini, Simak Sinopsisnya

SWAT
Sumber :
  • ilustrasi

VIVA – Film S.W.A.T akan tayang di salah satu stasiun televisi Indonesia pada malam ini, Senin, 14 September 2020. Film yang disutradari oleh Clark Johnson itu pertama kali tayang pada 2003 lalu.

Mengenal 6 Karakter di Marvel Studios' Secret Invasion, Mana Favoritmu?

Film yang berdurasi selama 117 menit itu dibintangi oleh Samuel L. Jackson, Colin Farrell, Michelle Rodriguez, LL Cool J, Jeremy Renner, dan sederet bintang lainnya.

Film ini dibuka dengan aksi tembak-tembakan antara pihak kepolisian Los Angeles dengan sekelompok perampok bank. Para polisi yang hanya menggunakan senjata pistol kalah jumlah dengan kelompok perampok yang membawa senapan AK-47 serta memakai alat pelindung tubuh.

Review Serial Marvel Secret Invasion: Ketika Kemampuan Nick Furry Diuji Alien Shapeshifter

Baca juga: Beda Keyakinan, Ayah Shandy Aulia Tak Mau Paksa Putrinya Pindah Agama

Dalam keadaan terpojok, para polisi tersebut lantas memanggil divisi khusus, S.W.A.T. S.W.A.T merupakan sebuah unit senjata dan taktik khusus. Pada saat S.W.A.T datang, para perampok pun menjadi kelabakan. Sebagian dari mereka tetap bertahan di dalam bank, dan ada juga yang menyandera karyawan.

So Sweet, 7 Pasangan Pesohor Ini Sudah Bersama Lebih dari 50 Tahun

Kemudian, dalam film ini diceritakan bahwa Kapten Thomas Fuller (Larry Poindexter) berupaya bernogesiasi untuk membebaskan sandera. Saat negosiasi berlangsung, Brian Gamble (Jeremy Renner) dan Jim Streen (Colin Farrell) masuk ke dalam bank melalui ventilasi udara, dengan tujuan untuk meyalamatkan sandera.

Namun karena kelalaian mereka berdua, seorang sandera terluka tembak saat diselamatkan. Hal itu membuat komandan mereka menjadi marah. Karena kejadian itu, mereka berdua dipindahtugaskan ke bagian gudang. Tugas mereka berubah menjadi memasok senjata dan perlengkapan bagi anggota S.W.A.T.

Baca juga: Bukan Cinta, 5 Zodiak Ini Cuma Inginkan Nafsu dari Pasangan

Enam bulan kemudian, seorang veteran bernama Sersan Daniel Hondo Garrelson (Samuel L. Jackson) datang ke kantor polisi untuk membetulkan senjatanya. Street yang bertugas memperbaiki senjata itu membuat Hondo terkesan.

Kemudian Hondo bertemu dengan Letnan Velasquez (Reg E. Cathney), kepala departemen SWAT. Velasquez ingin Hondo membentuk unit SWA baru. Singkat cerita, Hondo berhasul mendapat 5 orang, merka adalah TJ McCabe (Josh Charles), Michael Boxer (Brian van Holt), Deke Kay (Lil Cool J), Chris Sanchez (Michelle Rodriguez), dan Street.

Tidak berhenti sampai di situ, Hondo dan anggotanya mendapat misi untuk mencegah seorang mafia narkoba, Alex Monthel (Olivier Martinez). Meski saat ini telah di penjara, Alex membuat berbagai cara untuk bisa keluar dan bebas. Salah satunya sayembara.

Tidak tanggung-tanggung, Alex membuat sayembara akan memberi uang sebesar US$100 juta kepada siapa saja yang bisa mengeluarkannya dari penjara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya