Ngeri, Panggilan Arwah Via Aplikasi Zoom Berujung Petaka

Cuplikan adegan film Host
Sumber :
  • imdb

VIVA – Dimasa pandemi COVID-19 ini, aplikasi komunikasi virtual Zoom menjadi salah satu platform untuk masyarakat bertemu dan berinteraksi satu sama lain. Tetapi, sekelompok remaja asal Inggris justru memanfaatkan Zoom sebagai salah satu media untuk memanggil arwah. 

Diprotes, Ini Isi Kesepakatan MUI dengan Tim Film Kiblat

Salah satu anak yang bernama Haley telah menyewa seorang medium bernams Seylan, untuk memimpin mereka dalam séance atau ritual pemanggilan arwah.

Zoom yang tadinya diikuti oleh 7 orang berkurang setelah Teddy, sengaja meninggalkan obrolan karena pacarnya Jinny terus menyela. 

Rahasia di Balik Larisnya Film Horor Indonesia, Prilly Latuconsina Bongkar!

Saat ritual itu dilakukan salah satu peserta Zoom, Jemma, mengaku telah melakukan kontak dengan seorang teman yang melakukan bunuh diri bernama Jack. Selama ritual berlangsung tidak ada kejadian apapun. Tetapi ketika Seylan mulai keluar dari Zoom.

Baca juga: Acha Septriasa Bintangi Film Horor Internasional Berjudul Daemon Mind

Leo Pictures Bakal Ganti Judul dan Poster Film 'Kiblat' Sesuai Arahan MUI

Orang-orang yang tersisa justru mendapatkan fenomena-fenomena aneh seperti kaca Emma pecah, kursi Haley ditarik oleh kekuatan yang tak terlihat, dan Caroline melihat mayat yang digantung di lotengnya.

Ternyata saat ritual itu dilakukan ada roh iblis yang terpanggil dan menyamar sebagai Jack. Akhirnya Seylan mulai memberi mereka instruksi tentang cara menutup séance.

Roh iblis mulai terus memberikan teror kepada 6 orang tersebut. Mereka akhirnya menyadari bahwa mereka mungkin saja tidak dapat bertahan pada malam itu. 

Kisah ini bisa kalian saksikan dalam film Host yang sudah tayang sejak 30 Juli 2020 lalu. Film horor garapan sutradara Rob Savage ini didasarkan pada naskah yang ditulis oleh Savage, Gemma Hurley, dan Jed Shepherd.

Film ini dibintangi oleh Haley Bishop sebagai Haley, Jemma Moore sebagai Jemma, Emma Louise Webb sebagai Emma, Radina Drandova sebagai Radina, Caroline Ward sebagai Caroline, Alan Emrys sebagai Alan.

Selain itu ada juga Patrick Ward sebagai Ayah Caroline, Edward Linard sebagai Teddy, Jinny Lofthouse sebagai Jinny, Seylan Baxter sebagai Seylan, Jack Brydon sebagai Legs, dan James Swanton sebagai The Spirit. 

IMDb memberikan rating untuk film ini sebesar 6,6/10 dan situs Rotten Tomatoes secara mengejutkan memberikan rating sempurna 100 persen untuk film Host.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya