Aktor Legendaris Pemeran Asli Godzilla Tutup Usia

Patung Godzilla Landmark Baru Tokyo
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato

VIVA.co.id – Godzilla, karakter monster yang satu ini salah satu yang ikonik di dunia perfilman. Sampai saat ini, Godzilla telah dibuat dalam berbagai versi yang masih menarik perhatian penonton dunia.

Kerabat: Dorce Gamalama Divonis COVID, Sejak 3 Minggu Lalu

Aktor pemeran asli Godzilla, Haruo Nakajima, meninggal dunia di usia 88 tahun. Belum diketahui penyebab kepergian sang legenda, namun ia dikabarkan telah tiada pada 7 Agustus 2017 kemarin.

Haruo merupakan aktor Jepang yang telah memerankan Godzilla dalam 12 film pertama. Ia sudah memakai kostum Godzilla sebelum adanya teknologi efek visual, CGI, yang saat ini biasa digunakan.

BREAKING NEWS: Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Nakajima mulai aktif dalam perannya sejak akhir 1950-an. Di tahun 1954, saat teknologi masih terbatas, kostum yang digunakan Nakajima merupakan kostum yang sangat berat. Kostum itu terbuat sebagian dari lapisan semen dan memiliki bobot hampir 100 kilogram.

Selama mendalami perannya sebagai monster Godzilla, Haruo mengaku mempelajari gerakan monster dari kebun binatang. Ia mendatangi kebun binatang Tokyo untuk mempelajari pergerakan binatang.

Kabar Duka, Musisi Youngky Soewarno Meninggal Dunia

"Inspirasiku datang dari beruang, pergerakan Godzilla banyak dipengaruhi oleh tingkah beruang," ujarnya dalam sebuah wawancara di tahun 2008 silam.

Ia aktif memerankan monster tersebut sampai tahun 1972 sebelum mulai mengurangi kegiatannya.

Tangmo Nida

Ibunda Tangmo Nida Yakin Kematian Putrinya Penuh Kejanggalan

Artis Thailand Tangmo Nida mendadak jadi sorotan. Tangmo Nida meninggal dunia lantaran jatuh dari speedboat di Sungai Chao Praya pada 24 Februari 2022 lalu.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022