Sambut Hari Kemerdekaan, Film Ini Sukses Diputar

Kareena Kapoor
Sumber :
  • bollywoodlife

VIVA.co.id – Pada 15 Agustus kemarin, India merayakan Hari Kemerdekaannya. Sama seperti semua festival India lainnya, Hari Kemerdekaan juga dianggap sebagai hari-hari indah untuk sebuah rilis film bertema patriotisme. 

Harvey Moeis Dinyatakan Tersangka Dugaan Kasus Korupsi, Sandra Dewi: Gue Takut Ditegur Tuhan

Para produser film menganggap hari libur Nasional ini sebagai hari-hari terbaik untuk merilis film mereka, agar lebih banyak dibicarakan di box office. Selama bertahun-tahun, meski banyak film dirilis sekitar Hari Kemerdekaan, sangat sedikit yang mendapat kesempatan untuk berada di box office. 

Berikut, beberapa film yang dirilis sekitar minggu Kemerdekaan selama bertahun-tahun, seperti yang dilansir dari Times of India, Rabu 16 Agustus 2017.

Marion Jola Ngaku Pernah Selingkuh Sekali, Sisanya Diselingkuhin

1. Kabhi Alvida Na Kehna 

Kabhi Alvida Na Kehna'(KANK) adalah sebuah rilis besar. Dibintangi sederetan nama aktor dan aktris besar, seperti Amitabh Bachchan, Shah Rukh Khan, Rani Mukerji, Abhishek Bachchan dan film ini dirilis pada akhir pekan panjang Hari Kemerdekaan. 

Karina Aespa dan Lee Jae Wook Dikabarkan Berkencan, Jatuh Cinta Pandangan Pertama di Milan?

Preity Zinta

Diproduksi oleh Karan Johar, ia memiliki pembukaan yang bagus di box office, namun tidak dapat bertahan dengan baik. Film ini mendapat kritikan dari kritikus. Meski begitu, Kabhi Alvida Naa Kehna menerima sejumlah penghargaan dan nominasi.

2. Singham Returns

Dibintangi oleh Ajay Devgn dan Kareena Kapoor Khan, film ini dirilis pada 15 Agustus 2014. Film ini merupakan sekuel Singham (2011), yang cukup banyak mengumpulkan angka di box office pada hari pertama dan mendapat ulasan beragam dari industri hiburan. 

Namum, sempat menuai konflik, karena sebelum diluncurkan pada malam Hari Kemerdekaan, sebuah organisasi Hindu sayap kanan menulis kepada Lembaga Sensor India (Censor Board Of Film Certification/CBFC) yang meminta agar film tersebut dilarang, karena penggambaran orang-orang kudus Hindu dalam keadaan buruk. 

Namun, tuduhan tersebut ditolak oleh produser, sutradara, sekaligus penulis film, Rohit Shetty dan mengatakan bahwa dia tidak pernah membuat sesuatu yang kontroversial.

3. Ek Tha Tiger

Film thriller mata-mata Kabir Khan Ek Tha Tiger dirilis di seluruh dunia pada 15 Agustus 2012. Film yang dibintangi Salman Khan dan Katrina Kaif ini ditunggu oleh penonton sejak diumumkan dan duo ini benar-benar memikat penonton dengan chemistry mereka di layar. 

Film ini berhasil di box office dan perilisan di Hari Kemerdekaannya membantu capaian pemasukan lebih banyak. Kritikus memberi Ek Tha Tiger banyak pujian untuk aksinya, sinematografi, dan musiknya. Menariknya, film ini menjadi film terlaris sepanjang 2012 dan yang tertinggi ketiga sepanjang masa.

4. Rustom

Film yang dirilis di minggu Kemerdekaan ini dibintangi oleh Akshay Kumar. Film didasarkan pada kisah nyata Petugas Angkatan Laut, K. M. Nanavati dan pebisnis Prem Ahuja. 

Akshay Kumar

Film ini dibuka dengan baik di box office dan lebih baik daripada film lain yang dirilis selama periode tersebut. Di sisi lain memberikan kejatuhan pada film Hrithik Roshan Mohenjo Daro yang dirilis pada minggu yang sama di sekitar Hari Kemerdekaan. 

Rustom memiliki nilai patriotisme yang terbukti sangat cocok untuk dirilis di sekitar Hari Raya Nasional. Selain itu, Akshay Kumar menerima National Film Award untuk Aktor Terbaik di Penghargaan Film Nasional ke-64 atas prestasinya di film ini.

5. Chak De India

Dibintangi oleh Shah Rukh Khan, film yang dirilis pada Hari Kemerdekaan menyimpan esensi patriotisme. Bertema film olahraga India, Chak De! India telah menjadi film yang berpengaruh. 

Judul lagu Chak De! India", kini digunakan sebagai lagu olahraga di India serta diputar di berbagai acara olahraga. Filmnya sangat bagus di box office. Shah Rukh telah menyelesaikan 10 tahun kesuksesan, tetapi film ini masih segar dalam pikiran. 

Chak De! India menduduki puncak box office India selama dua minggu pertama dan diputar terus selama dua bulan pertama. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya