Reza Rahadian akan Perankan Tokoh Chairil Anwar

Reza Rahadian dan Happy Salma dalam Teater Bunga Penutup Abad
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Setelah sukses mementaskan teater Bunga Penutup Abad, adaptasi karya sastra Pramoedya Ananta Toer Agustus 2016 lalu, Titimanga Foundation kembali menghadirkan teater berjudul 'erempuan-perempuan Chairil pada 11-12 November 2017 mendatang di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Teater ini terinspirasi dari buku berjudul Chairil yang ditulis oleh Hasan Aspahani.

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Pementasan mengangkat dan mengungkap sisi lain sosok Chairil Anwar. Lakon ini akan menjadi 'biografi puitis' Chairil, kehidupannya digali dari puisi-puisi yang ditulisnya untuk perempuan-perempuan yang disukainya baik secara terbuka atau diam-diam.

"Bagi saya, Chairil Anwar adalah sosok inspiratif. Ia tidak hanya menjadi penyair besar Indonesia yang mampu membuat Bahasa Indonesia menjadi puitis melalui puisi yang ditulisnya, tetapi ia juga menjadi gambaran manusia Indonesia modern yang bergelut dengan gagasan modernisme dan nasionalisme," kata Happy saat mengadakan syukuran teater ini di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu, 19 Agustus 2017.

Apakah Menggosip Mengurangi Pahala Puasa?

Sejumlah nama besar ikut terlibat dalam pementasan teater ke-18 Titimangsa Foundation ini. Sebut saja Reza Rahadian, ia mendapat kepercayaan untuk melakoni tokoh Chairil Anwar, Chelsea Islan sebagai Sri Ajati, Tara Basro sebagai Sumirat dan Marsha Timothy sebagai Ida dan Sita Nursanti sebagai Hapsah Wiraredja.

Lakon ini berkisah mengenai hubungan cinta Chairil Anwar dengan beberapa perempuan yakni Ida, Sri Ajati, Mirat dan Hapsah. Empat perempuan ini bisa dibilang mewakili pergulatan cinta dan hidup Chairil. Mereka jugalah yang menjadi inspirasi lahirnya puisi-puisi Chairil.

Suka Ngobrol atau Gosip Saat Bukber Bisa Bikin Asam Lambung Naik, Kok Bisa?

Sastrawan kondang Agus Noor dipercaya untuk menyutradarai dan menulis naskah lakon ini dengan Hasan Aspahani sebagai supervisi naskah.

White Shoes & The Couples Company didapuk menjadi pengisi lagu, Ricky Lionardi sebagai penata musik, Iskandar Loedin sebagai pimpinan artistik, Artha (penata multimedia), Fakhrudin (Penata Rias), Retno Damayanti (Penata kostum), Ritchie Ned Hansel (Desain Grafis) dan Tompi (fotografer).

Tiket pertunjukan ini dibanderol mulai Rp200 ribu hingga Rp1 juta. Diperkirakan 2.000-an kursi tersedia untuk menikmati lakon ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya