Perankan Nyai Ahmad Dahlan, Tika Bravani Akui Punya Kesamaan

Tika Bravani
Sumber :
  • VIVA co.id/ Diza Liane

VIVA.co.id – Sosok Nyai Ahmad Dahlan akan segera ditampilkan di layar lebar melalui akting artis Tika Brivani. Perjuangan sang Nyai, diakui Tika, ternyata memiliki kesamaan dengan dirinya.

Tokoh Denok TOP Meninggal, Profil Tika Bravani Disorot

"Sebenernya mungkin ada kesamaan. Sosok Nyai berjiwa besar dan pemikiran tentang perempuan itu luar biasa sekali, bisa mengubah porsi peran perempuan di indonesia," ujar Tika, dalam konferensi media Film Nyai Ahmad Dahlan, di Epicentrum, Kuningan, Jakarta.

Meski begitu, Tika mengakui banyaknya kesulitan yang mesti ia lalui, untuk dapat mendalami karakter sang Nyai. Menurutnya, minim informasi terkait sosok yang ia perankan, membuatnya harus bekerja keras.

Denok TOP Meninggal karena COVID-19, Tika Bravani Pamit

"Karena dokumentasi film lainnya tentang nyai ahmad dahlan sangat kurang ya, lebih banyak kan tentang kiai ahmad dahlan tersebut. Jadinya memang aku kesulitan menggali informasi yang subjektif," paparnya.

Namun, Tika tidak kehabisan akal. Ia mendalami sosok Nyai Ahmad Dahlan melalui buku-buku yang dituliskan oleh murid Kiai Ahmad Dahlan serta pendapat para keluarga nyai.

Mundur dari Sinetron Ini, Tika Bravani Bantah Kena COVID-19

"Info sosok nyai saya cari dari keluarga dan buku, dari buku langsung yang ditulis oleh muridnya kiai. Untuk memaintence keobjektifitasannya juga ikut campur keluarga pas saat saya mendalami karakter," pungkasnya.
 

Eza Yayang dan Tika Bravani.

Denok TOP Meninggal, Vicy Melanie Malaikat Kevin Aprilio saat Bangkrut

5 artikel Showbiz terpopuler Minggu, 25 Oktober 2020.

img_title
VIVA.co.id
26 Oktober 2020