Tya Ariestya Sekolahkan Anaknya yang Baru Berusia 13 Bulan

Tya Ariestya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Putra presenter Tya Ariestya yang bernama Muhammad Kanaka Ratinggang, memang masih berusia 13 bulan. Tapi, Tya sudah memutuskan untuk menyekolahkan buah hatinya itu.

Tya Ariestya Putuskan Berhijab, Reaksi Suami Mengharukan

Tak seperti sekolah anak-anak yang sudah besar, di sekolah khusus tersebut anak Tya mendapatkan pelajaran mengenai stimulasi motorik, berinteraksi, hingga bercocok tanam.

"Kanaka senang di sekolah, karena dia bisa interaksi dengan teman seumurannya. Kalau di rumah kan cuma ada mamah papahnya, nenek kakek, sama om tantenya," ujar Tya saat ditemui di Senayan City, Jakarta, Sabtu, 9 Seotember 2017.

Tya Ariestya Cerita Nyaris Kecelakaan, Besi Menusuk Ban Mobil

Di samping itu, dari sekolah itu Kanaka juga bisa belajar berbagi. Berbeda ketika di rumah, di mana ia lebih dimanja dan semua keinginannya pasti terpenuhi.

"Dua kali pertemanan dia sudah bisa berbagi, waktu mainannya diambil temannya dia mau kasih. Beres-beres mainan juga diajarin karena begitu datang, sebelum mulai kelas anak-anak harus beres-beres dulu," lanjutnya.

Mualaf Kerasukan Jin saat Berhijab, Tips Diet Tya Ariestya

Pertimbangan Tya untuk menyekolahkan anak sejak dini adalah agar putranya itu bisa belajar berinteraksi. Selain itu, juga sebagai sarana Tya untuk belajar parenting, misalnya tentang stimulasi yang bisa ia praktikan juga di rumah.

Tapi, Tya juga selektif dalam memilih sekolah untuk putra semata wayangnya itu. Hal pertama yang dilihatnya adalah lokasinya yang tidak berada di dalam mal.

"Jadi sekolah itu berangkat ke sekolah kemudian langsung pulang ke rumah. Saya enggak mau kenalin dia ke mal sejak kecil," katanya.

Kemudian, sekolah itu juga harus bersih dan memiliki materi pembelajaran serta konsep yang jelas. Hal lain yang disukai Tya dari sekolah yang dipilihnya itu adalah setiap hari ada laporan berupa video, jadi ia bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan buah hatinya yang harus diperbaiki. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya