Film Gagal dan Dicemooh, Begini Reaksi Jennifer Lawrence

Jennifer Lawrence
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVA.co.id – Film terbaru Jennifer Lawrence, Mother! mendapat penilaian buruk di CinemaScore. Film tersebut mendapatkan nilai F. Lawrence memilih untuk vakum sementara dari dunia akting. 

10 Momen Terbaik yang Terjadi di Golden Globes 2024

Dilansir dari Aceshowbiz, Lawrence mengaku keputusannya itu akan melengkapi kekecewaannya untuk tidak mau menargetkan apapun di dunia film dalam dua tahun ke depan. Pencapaian ini akan menjadi rekor terburuk dalam kariernya di dunia film.

"Saya tidak tahu (akan melakukan apa selama vakum). Sepertinya saya akan sedikit beristirahat. Sampai jumpa enam bulan lagi," ujarnya seperti dilansir dari Aceshowbiz.

Jennifer Lawrence Dituding Operasi Plastik: Saya Hanya Pakai Makeup

Walaupun mendapatkan nilai F dari CinemaScore, film Mother! yang dirilis pada akhir pekan lalu, sebenarnya masih mendapat rating 68 persen di Rotten Tomatoes.

Namun, dari segi penghasilan, film yang disutradarai  Darren Aronofsky dan turut dibintangi oleh Javier Bardem, Ed Harris dan Michelle Pfeiffer itu, diketahui hanya berhasil memperoleh pendapatan sekitar US$3,1 juta di hari pertama penayangannya. Dan ini tak sesuai dengan target. Mereka menargetkan mendapatkan US$8 juta dalam pekan perdana pemutarannya.

Berani Tampil Beda, Jennifer Lawrence Pakai Sandal Jepit di Festival Film Cannes 2023

Bahkan, saat Mother! diputar di Festival Film Venesia, sebagian penonton dikabarkan mencemooh film itu secara terang-terangan. Lawrence tak mau ambil pusing karena hal tersebut.

"Ulasan tentang film itu lucu, orang-orang suka atau benci dan saya kira itu tidak apa-apa, tak ada satu pun orang yang keluar dari bioskop," kata Jennifer.

"Saya kecewa karena tidak menyadarinya. Saya pikir skenarionya bagus, kisah cinta yang rumit. Benar-benar bukan kegagalan. Saya tidak merasa malu. Hanya saja saya harap saya lebih teliti sebelum memutuskan bergabung," ujarnya.

Diketahui, film Mother! bukanlah film pertama yang mendapatkan nilai F oleh CinemaScore. Sebelumnya, bahkan sudah ada film Brad Pitt, Killing Them Softly (2012), film Cameron Diaz, The Box (2009), film Lindsay Lohan I Know Who Killed Me (2007), film George Clooney Solaris (2002) dan film Richard Gere 'Dr. T and the Women (2000).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya