Mendunia, Marlina Si Pembunuh Empat Babak Pulang ke RI

Film Marlina Si Pembunuh Empat Babak
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Belum resmi tayang secara nasional, namun film ini sudah terdengar gaungnya di perfilman dunia. Marlina Si Pembunuh Empat Babak sukses menorehkan jejaknya di kancah internasional saat diputar di Festival Film Cannes pada Mei dan Melbourne Film Festival Agustus lalu.

20 Tahun Terpisah, Dina Lorenza-Marsha Timothy Ketemu di Menolak Talak

Film ini akhirnya akan tayang mulai pada 16 November 2017 di seluruh bioskop Tanah Air. Film yang berlatar belakang di Sumba, Nusa Tenggara Timur ini dibintangi oleh Marsha Timothy sebagai Marlina.

"Dengan ditayangkan di Indonesia, mudah-mudahan penonton Indonesia bisa merasakan apa yang kami rasakan ketika diputar di Cannes kemarin," kata Wilawati dari Kaninga Pictures saat jumpa pers hari Senin, 25 September 2017 di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Cerita Marsha Timothy Ribetnya Syuting Film Saat Pandemi COVID-19

"Marlina akan pulang ke rumah, senang sekali karena bagaimana pun seindah-indahnya luar negeri tetap rumah sendiri lebih nyaman," lanjut Mouly Surya selaku sutradara.

Istri Vino G Bastian itu bahagia karena tak menyangka antusias penonton saat Festival Film Cannes begitu luar biasa. Apa yang Marsha rasakan?

Pengalaman Marsha Timothy Pertama Kali Main Film Horor

"Luar biasa yang enggak bisa saya lupakan. Di sana applause yang cukup lama untuk Mouly yang buat kami merinding. Itu priceless," ungkap Marsha yang berharap film ini menghibur pencinta film Tanah Air.

Film ini berkisah tentang seorang janda asal Sumba bernama Marlina (Marsha Timothy) yang memenggal kepala pimpinan perampok yang menyatroni rumahnya. Ia lalu membawa kepala tersebut dalam sebuah perjalanan panjang ke kantor polisi.

Ide cerita film awalnya datang dari Garin Nugroho pada 2014. Mouly menerima tawaran Garin dan berupaya mewujudkannya ke film, bersama dua produser dari rumah produksi Cinesurya, Rama Adi, dan Fauzan Zidni. Mouly menulis naskah bersama Rama, yang juga menjadi produser.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya