Mengangkat Wisata Banyumas dalam Film Satria

para pemain Film SATRIA
Sumber :
  • Nuvola Gloria/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Tak sedikit adegan film yang mengambil latar daerah-daerah pelosok Tanah Air yang molek untuk dilihat. Latar belakang lokasi syuting menambah warna dalam penggalan kisah setiap peran yang dimainkan para aktor.

Dua Wisatawan Tenggelam di Curug Banyumas

Kali ini, daerah Banyumas, Jawa Tengah, menjadi pilihan bagi rumah produksi Ralia dan Gula Kelapa Pictures untuk judul film Satria. Tak main-main, film ini diperankan oleh Yama Carlos (Satria), Rianti Cartwright (Sekar), Jajang C Noer (Ninik Wakem) dan Melayu Nicole (Komang).

"Saya mengangkat pariwisata Banyumas, dengan perbuatan dan apa adanya serta sungguh-sungguh. Saya mengangkat tokoh anak kecil yang hidup sederhana hanya bersama neneknya, mengaku tidak miskin," ungkap Jito Banyu selaku sutradara saat jumpa pers, Selasa, 26 September 2017 di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan.

Liburan Keliling Dunia di Small World Banyumas

Proses syuting berlangsung pada November 2017 di daerah yang terkenal dengan kuliner Getuk Goreng dan Tempe Mendoan itu. Film ini diprediksi akan rilis pada awal tahun 2018 mendatang.

"Satria seorang anak yang dari kecil hidupnya penuh perjuangan. Dia tidak pernah merasa kasih sayang kedua orangtuanya, tapi semangatnya tinggi dan jiwa nasionalisnya besar, serta menghargai jasa pahlawan," ungkap Yama Carlos yang menganggap cerita ini bisa menjadi inspirasi.

Romantis-romantisan Bareng Pasangan di Kalipagu Banyumas

Sementara Rianti (Sekar) yang menjadi teman kuliah Satria ada seorang gadis yang berasal dari keluarga yang ekonominya serba berkecukupan. Ada yang beda, Rianti lebih agresif dalam memerankan Sekar.

Istri almarhum Arifin C  Noer, Jajang berperan sebagai nenek dari Satria, namun cacat.

"Film ini saya ambil karena memang Pancasilais sekali, NKRI, Merdeka!!!," tegas Jajang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya