Bedanya Film Jomblo Dahulu dan Sekarang

Hanung
Sumber :
  • VIVA/Al Amin

VIVA.co.id – Sukses dengan film Jomblo versi pertama pada 2006, sutradara Hanung Bramantyo kembali membuat film dengan judul yang sama, Jomblo: Sebuah Komedi Cinta pada 2017.

Trending No 1, Serunya Teaser Trailer Film Satria Dewa: Gatotkaca

Hanung mengatakan, film Jomblo versi kedua ini sangat berbeda dengan Jomblo versi sebelumnya.

"Kalau tahun 2006 Jomblo belum lazim dengan social media, sedangkan di zaman millennial sekarang setiap orang berinteraksi di dunia maya," kata Hanung usai gala premier Jomblo: Sebuah Komedi Cinta di Kemang Village, Jakarta Selatan.

Anak Sembuh Cepat dari COVID-19, Ini Rahasia Zaskia Adya Mecca

Hanung mengaku kesulitan mengadposi kelucuan berinteraksi di media sosial ke dalam film, meski sebetulnya kehadiran para komika saja sudah membuatnya lucu.

Selain itu, demi menjaga orisinalitas Jomblo, suami dari Zaskia Adya Mecca itu melarang para aktor yang terdiri atas Ge Pamungkas, Arie Kriting, Deva Mahendra, dan Richard Kyle untuk menyaksikan Jomblo versi pertama.

Kondisi Terkini 2 Anak Zaskia Adya Mecca yang Terpapar COVID-19

"Menanggulangi beban (film) Jomblo yang pertama itu. Tuntutan itu pada akhirnya membuat saya tidak menginginkan mereka juga mengalami seperti saya. Makanya mereka saya larang nonton Jomblo yang pertama," ujar Hanung.

Tak hanya itu, para pemeran tokoh Jomblo baru dilarang berkomunikasi dengan aktor versi pertama.

"(Saya) Melarang untuk ketemu dengan empat Jomblo yang senior. Karena itu tadi, menanggulangi beban. Pasti ada unsur membanding-bandingkan," ujarnya.

Hal tersebut dilakukan Hanung dengan tujuan agar para aktornya tidak terpengaruh dengan karakter-karakter lama. Bagi Hanung, meski  berjudul  sama-sama Jomblo, filmnya kali ini memiliki karakter dan alur cerita yang berbeda.

"Versi yang sekarang dan versi lama punya karakter yang beda, masalah yang dihadapi para jomblonya juga beda, udah beda zaman," lanjutnya.

Film Jomblo: Sebuah Komedi Cinta akan tayang di bioskop Tanah Air pada 5 Oktober 2017. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya