Di Sinilah Cerita Film Gasing Tengkorak Berasal

Nikita Willy
Sumber :
  • instagram.com/nikitawillyofficial94

VIVA.co.id – Sutradara Jose Purnomo seakan punya ikatan emosional saat menggarap film Gasing Tengkorak. Film tersebut diangkat dari kisah mistis di Minang, dan Jose pernah tinggal lama di sana sehingga mendengar tentang hal tersebut.

Bermasalah dengan Suami Nikita Willy dan Keluarganya, Mintarsih Bawa Bukti Baru

"Ini permainan yang enggak sembarangan dimainkan. Semua orang Minang tahu apa itu Gasing Tengkorak, seperti di Jawa ada jailangkung. Diam-diam, ada saja yang memainkannya," kata Jose saat dihubungi melalui telepon, Minggu, 1 Oktober 2017. 

Seperti pada namanya, Gasing tersebut dibuat dari tengkorak manusia. Gasing tersebut dipercaya menjadi perantara untuk mengirimkan teluh pada seseorang. Tak sembarang orang bisa membuat gasing tersebut.

Ternyata, Ini Penyebab Anak Demam Saat Tumbuh Gigi

"Bagian tengkorak yang digunakan adalah pada bagian dahi, karena dipercaya pada bagian inilah terletak kekuatan magis manusia yang meninggal," ujar Jose.

Cara memainkan hampir sama dengan gasing pada umumnya. Bedanya akan ada ahli nujum atau dukun yang memantra-mantrai gasing tersebut. Dari apa yang Jose dengar, orang yang kena teluh akan bertindak layaknya orang sakit jiwa.

Wow! Intip Gaya Stylish Nikita Willy Umrah & Liburan, Bisa Ditiru Buat Fashion Lebaran

Orang Minangkabau menyebut seseorang yang sakit karena gasing tengkorak dengan sebutan Si Jundai. Jose yakin permainan tersebut kini tinggal nama. Untuk itu ia tertarik mengangkatnya kembali ke layar lebar. 

"Kalau sekarang mungkin sudah jadi legenda ya. Agama yang kuat membuat permainan ini tidak banyak diketahui," katanya.

Gasing Tengkorak dibintangi oleh Nikita Willy. Saat diwawancara beberapa waktu yang lalu, ibu Nikita jadi salah satu alasan mengapa ia turut serta di film horor pertamanya itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya