Akan Ada Pengabdi Setan 2?

Film Pengabdi Setan
Sumber :
  • Instagram Joko Anwar

VIVA.co.id – Film Pengabdi Setan berhasil menyedot dua juta penonton di hari ke-13 penayangannya. Dengan kesuksesan tersebut, bukan hal yang tidak mungkin untuk membuat film keduanya, alias sekuel.

5 Film Horor Terbaik Indonesia, Bikin Merinding Tiada Banding

Saat ditanya hal tersebut, sang produser, Gope T. Samtani dan sutradara, Joko Anwar punya jawaban berbeda. Gope akan memberi jeda waktu satu tahun untuk menghadirkan kembali Pengabdi Setan.

"Sekuel ada, cuma enggak dalam waktu dekat, paling tahun depan," kata Gope, saat diwawancara di kantor Rapi Film, Cikini, Jakarta, Rabu 11 Oktober 2017.

Perempuan Tanah Jahanam, Film Horor Joko Anwar Siap Menggedor Jantung

Sementara itu, Joko belum terpikir untuk membuat sekuel. Ia ingin melihat hasil akhir penonton dan menunggu Pengabdi Setan tidak ditayangkan di jaringan bioskop.

"Kalau misalnya filmnya sudah selesai, aku pikirin dan melihat banyak apa enggak penontonnya," ucap Joko.

Minta Keadilan, Para Pengabdi Setan juga Berhak Bebas Beribadah

Sekedar catatan, Joko ingin membuat film Pengabdi Setan sejak sepuluh tahun lalu, setelah sedikit 'memaksa' baru keinginan tersebut terwujud. Kini, Joko yakin pihak produser, atau rumah produksi tidak akan berbalik 'memaksanya' untuk membuat lanjutan cerita Pengabdi Setan.

"Wah Sunil (salah satu produser) enggak bakal melakukan itu. Dia, bahkan bilang 'setuju kita tunggu aja, dont rush'.  Keren dia, suka aku sama dia," ujar Joko. (asp)

Film Gundala.

Wajib Nonton 10 Film Indonesia Terbaik, Drama, Action hingga Horor

Film Indonesia tak kalah keren dan berkualitas dari film Hollywood dan negara lain. Simak rekomendasi 10 film Indonesia terbaik.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2021