Ternyata Ada 7 Rahasia Tersembunyi di Balik Pengabdi Setan

Tara Basro di film Pengabdi Setan
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id – Sutradara Joko Anwar mengungkap sejumlah rahasia di Pengabdi Setan. Setidaknya, ada tujuh rahasia tersembunyi yang disimpan Joko dalam film tersebut.

Wajib Nonton 10 Film Indonesia Terbaik, Drama, Action hingga Horor

Sayangnya, beberapa orang yang menonton menganggap rahasia itu sebagai plot hole, alias keganjilan dalam cerita. Joko mengumbar cerita itu lebih luas dalam detail gambar dan butuh perhatian lebih dari penonton.

"Ada beberapa pertanyaan yang jawabannya itu, if you only dengerin, (atau) melek. Karena, ada beberapa (rahasia) yang enggak didialogin," kata Joko, saat ditemui di Rapi Film baru-baru ini.

5 Film Horor Terbaik Indonesia, Bikin Merinding Tiada Banding

Joko sedikit berkelakar, tidak akan cukup satu kali menonton Pengabdi Setan. Ia pun yakin, jika penonton menyaksikan dengan serius, akan ada satu fakta baru yang muncul.

"Pasti ada sesuatu yang baru kalau kamu perhatiin, ya emang minimal nontonnya tuh tiga kali sih," ujarnya seraya tertawa.

Joko Anwar Sutradara Terbaik FFI 2020

Sampai hari ke 13 penayangan, Pengabdi Setan tembus dua juta penonton. Joko banyak mendengar cerita ada satu penonton yang menyaksikan filmnya lebih dari satu kali. Atas pencapaian tersebut, Joko berterima kasih kepada semua pihak.

"Ini seolah jadi sinergi manis antara pihak 21 dan jaringan bioskop lain, penonton juga media," ucap sang sutradara. (asp)

Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno di Danau Toba.

Sandiaga Uno Janji Pelaku Film dan Ekonomi Kreatif Dapat Vaksin

Para sineas sebelumnya mengirim surat terbuka ke Presiden Jokowi untuk mendapat jatah vaksin demi bangkitkan perfilman tanah air.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2021