Marsha Timothy Kalahkan Nicole Kidman Jadi Aktris Terbaik

Marsha Timothy
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Aktris Marsha Timothy meraih penghargaan aktris terbaik dalam ajang Sitges International Fantastic Film Festival yang diselenggarakan pada 5-15 Oktober di Spanyol.

Daftar Lengkap Nominasi Screen Actor Guild Award 2022

Wanita yang akrab disapa Caca itu terpilih dalam karakternya sebagai Marlina di Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak. Dalam kategori tersebut, Caca menyingkirkan beberapa nama, salah satunya aktris kondang Nicole Kidman.  

"Aktris yang akrab dipanggil Caca ini terpilih diantara unggulan lain termasuk Nicole Kidman, Masami Nagasawa, dan Monika Balsai," tulis rilis dari Cinesurya yang diterima VIVA.co.id, Senin 16 Oktober 2017.

Cerita Marsha Timothy Ribetnya Syuting Film Saat Pandemi COVID-19

Sekadar catatan, Sitges Film Festival sudah diselenggarakan selama 50 kali. Festival ini dikhususkan untuk film dengan genre, horor-sci fi, fantasi dan thriller.

Dengan pencapaian tersebut, Caca mengekor mereka yang pernah mendapatkan penghargaan serupa, diantaranya, Julianne Moore (Maps of the Stars, 2014), Lee Young-ae (Symphaty for Lady Vengeance, 2005), Reese Witherspoon (Freeway, 1997), dan Bridget Fonda (Rough Magic, 1995).

Pengalaman Marsha Timothy Pertama Kali Main Film Horor

Festival tahun ini dimeriahkan oleh beberapa film, antara lain, The Killing of Sacred (Yorgos Lanthimos), Blade Of The Immortal (Takashi Miike), dan Before We Vanish (Kiyoshi Kurosawa).

Film Jupiter’s Moon (Kornél Mundruczó) terpilih sebagai film terbaik dan The Shape of Water menjadi film pembuka. Selain Aktris pilihan juri terbaik, Marlina mendapatkan Special Mention di kategori Focus Asia. (ren)

Dina Lorenza

20 Tahun Terpisah, Dina Lorenza-Marsha Timothy Ketemu di Menolak Talak

Aktris senior Dina Lorenza dipercaya untuk terlibat sebagai pemain dalam series terbaru ANTV berjudul Menolak Talak.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2022