FFI 2017 Mulai Tonjolkan Keberagaman

Launcing Festival Film Indonesia 2017, Senin, 21 Agustus 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bobby Agung

VIVA – Proses Penilaian untuk film yang masuk nominasi dalam Festival Film Indonesia sudah hampir rampung. Rencananya, November nanti, malam Penghargaan akan digelar di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Perjalanan Karier Komika Babe Cabita, Juara SUCI 3 Kini Bisnis Kuliner

Tim Juri menilai, Film Indonesia saat ini menuju ke arah yang lebih baik karena makin menonjolkan keberagaman dalam bangsa.

Salah satu anggota tim Juri sekaligus aktor, Donny Damara menilai, keberagaman dalam Negara mulai banyak terlihat di dalam bentuk film. Menurut dia, sebelumnya keberagaman masih menjadi sesuatu yang cukup sedikit ditemui.

Ditonton 100 Ribu Orang, Film Onde Mande! Tambah Layar

“Tema film sekarang sudah makin beragam, yang tadinya takut ditonjolkan sekarang mulai berani ditonjolkan , itu sebuah semangat baru,” ujar Donny dalam Briefing FFI di Thamrin, Jakarta Pusat Selasa 24 Oktober 2017

Dengan begitu, sebagai tim juri, selain merupakan sebuah kemajuan positif, mulai maraknya keberagaman yang ditonjolkan membuat tim juri harus lebih cermat dalam memilih pemenang kategori. “Ini menjadikan kami harus lebih berhati-hati dalam Pemilih pemenangnya,” tutunya.

Main di Film Kun Ana Wa Anta, Abe Moore Ketagihan Berakting

Sementara aktris senior Ninik L Karim, sebagai mantan ketua Tim juri mengatakan, kebergaman budaya dalam bangsa dapat menjadi kekuatan yang dapat dibanggakan di dunia. Melalui film, keberagaman dapat ditonjolkan kepada masyarakat luas.

“Keragaman budaya kita adalah kekuatan kita, nah banyak yang sudah sadar bahwa keragaman ini bisa ditonjolkan di film dan bisa membuat kita bangga dengan keragaman kita,” ujarnya.

Stani Arifasti

Meneropong Karier Stani Arifasti, dari Sinetron Lokal hingga Film Internasional

Stani Arifasti bukanlah wajah baru dalam film-film layar lebar, terutama yang mengusung tema budaya lokal. Ia telah membintangi beberapa judul film ternama.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2023