Flatliners, Eksperimen Menjajal Rasanya Mati Suri

Flatliners
Sumber :
  • Columbia Pictures

VIVA – Film tentang eksperimen dan uji coba dalam ilmu medis, acap kali menjadi komoditas tersendiri bagi para penggemarnya. Sebuah film berjudul Flatliners garapan Sutradara Niels Arden Oplev mungkin bisa jadi pilihan Anda, para penggemar ilmu medis.

10 Film Terbaik Hollywood yang Rilis Tahun 2023, Ada Favoritmu?

Sinema layar lebar itu merupakan remake dari edisi sebelumnya yang pernah tayang pada 1990 lalu. Kendati demikian, terdapat sejumlah perubahan latar meski aktor Kiefer Sutherland kembali tampil dalam karakter yang berbeda.

Diceritakan, lima mahasiswa jurusan Ilmu Kedokteran tengah berjuang menempuh bidang studinya lewat praktik magang. Dari setiap individu, mereka punya mimpi serta masa lalu kelam yang kerap menghantui.

Gak Balik Modal, The Flash Cuma Raup Rp800 Milyar di Box Office Global

Salah satu dari mahasiswa tersebut, Courtney (Ellen Page), menemukan sebuah alat eksperimen berbahaya di sebuah ruangan terpojok rumah sakit. Alat itu bisa membuat seseorang mengalami near-death experience atau mati suri hanya dalam waktu sekejap, lantas menerawang aktivitas otak yang masih hidup.

Dibantu oleh Jamie (James Norton) dan Sophia (Kiersey Clemons), Courtney lalu mencoba alat tersebut. Ia hampir saja mati namun diselamatkan oleh Ray (Diego Luna).

Intip Serunya Pertarungan Iko Uwais Lawan Jason Statham dalam Trailer EXPEND4BLES

Selepas mencoba alat tersebut, Ellen yang telah merasakan mati selama beberapa saat menjadi berbeda. Kemampuan otaknya bertambah dan mampu kembali mengingat semua yang telah dipelajari sejak dahulu.

Praktis, teman-temannya ingin mencoba eksperimen tersebut. Jamie, Sophia, dan Marlo (Nina Dobrev) mampu merasakan pengalaman kematian, meski Ray menolaknya.

Meski kemampuan fisik dan otak menjadi lebih bertambah, namun ada satu yang janggal. Mereka konon mengalami adegan-adegan ganjil dan mengerikan yang sebelumnya tak pernah dibayangkan.

Bagaimana nasib mereka? Mampukah selamat dari teror nan horor yang terus menghantui? Flatliners saat ini sudah dapat disimak di bioskop-bioskop Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya