Marsha Timothy Tak Menyangka Kalahkan Nicole Kidman

Marsha Timothy
Sumber :
  • Bobby Agung/ VIVA.co.id

VIVA – Salah satu aktris terbaik Tanah Air, Marsha Timothy, mendapatkan penghargaan sebagai 'Aktris Terbaik' di ajang penghargaan Sitges International Fantastic Film Festival, di Spanyol, beberapa waktu lalu.

20 Tahun Terpisah, Dina Lorenza-Marsha Timothy Ketemu di Menolak Talak

Penghargaan itu diraih Marsha karena perannya sebagai Marlina di film 'Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak'. Menariknya, Marsha pun berhasil menyingkirkan para pesaing lain, seperti Nicole Kidman, Masami Nagasawa, dan Monika Balsai.

"Itu surprise banget, semuanya surprise sih. Terus pas dikasih tahu nominator lain, kayak aneh aja rasanya (bisa menang). Kalau senang ya senang lah pastinya," ujar Marsha saat ditemui beberapa waktu lalu.

Cerita Marsha Timothy Ribetnya Syuting Film Saat Pandemi COVID-19

Istri dari aktor Vino G Bastian itu mengaku tak pernah berharap sedikit pun bisa memenangi penghargaan bergengsi tersebut. Sebab, dengan masuknya film 'Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak' ke dalam kompetisi Sitges itu saja, dia sudah merasa amat senang.

"Saya enggak berani berangan-angan pengin menang. Filmnya sudah masuk kompetisi di Sitges aja sudah senang banget. Sulit sekali dan kayaknya hampir enggak pernah, dan bisa menang. Tapi saya cuma bisa bilang, Alhamdulillah aja," kata Marsha.

Pengalaman Marsha Timothy Pertama Kali Main Film Horor

Meski demikian, Marsha mengaku enggan untuk berbesar hati, karena penghargaan tersebut. Sebab, dia hanya berupaya untuk selalu totalitas dalam setiap aktingnya, sehingga penghargaan semacam ini pun hanya dianggapnya sebagai bonus semata.

"Saya itu kalau menjalani syuting selalu enjoy, ya saat proses pembuatan film. Jadi ini kayak bonus aja. Saya senang sudah ngerjain film yang saya suka, dengan cerita yang baru, tiba-tiba dapat penghargaan itu tentunya kayak bonus yang banyak sekali lah," ujarnya.

Film 'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak' ini telah ikut bersaing dengan 34 film lainnya di ajang penghargaan Sitges International Fantastic Film Festival tersebut. Beberapa saingan di antaranya adalah 'The Killing of Sacred' (Yorgos Lanthimos), 'Blade of The Immortal' (Takashi Miike), dan 'Before We Vanish' (Kiyoshi Kurosawa).

Selain itu, film 'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak' ini juga mendapatkan Special Mention, untuk program Focus Asia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya