Pengabdi Setan 'Gentayangan' ke 26 Negara

Film Pengabdi Setan
Sumber :
  • Instagram Joko Anwar

VIVA – Film horor Pengabdi Setan akan terbang ke 26 negara selain Indonesia. Film arahan Joko Anwar itu akan tayang di beberapa negara, antaranya, Amerika, Inggris, Kanada, Australia, Selandia Baru, Jerman, Austria, Swiss, Polandia, Jepang, dan Taiwan.

5 Film Horor Terbaik Indonesia, Bikin Merinding Tiada Banding

"Polandia tanggal 28, dua hari yang lalu. Polandia pertama, Malaysia 23 November, Jepang Januari awal, Amerika kayaknya Januari juga," kata Joko Anwar, selaku sutradara film, saat ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis malam, 2 November 2017.

Pengabdi Setan bekerja sama dengan distributor lokal. Film yang dibintangi Tara Basro dan Dimas Aditya itu bisa tembus ke mancanegara dengan cara yang beragam.

Perempuan Tanah Jahanam, Film Horor Joko Anwar Siap Menggedor Jantung

"Ada yang menghubungi kita langsung. Kalau di Polandia itu, karena sudah punya fanbase di sana, mereka selalu tanya setiap tahun bikin film apa. Ada juga yang dibawa ke film market, langsung dibeli sama mereka juga ada," ujar Joko.

Pengabdi Setan akan tayang di bioskop komersial di negara-negara tersebut. Selain itu, Pengabdi Setan rencananya akan mengikuti beberapa festival film.

Minta Keadilan, Para Pengabdi Setan juga Berhak Bebas Beribadah

"Festival kemarin sudah di Hawai, American premiere di Hawai, itu tanggal 23 kalau enggak salah. Ada beberapa tempat, saya enggak hafal sih," ucapnya. (asp)

Film Gundala.

Wajib Nonton 10 Film Indonesia Terbaik, Drama, Action hingga Horor

Film Indonesia tak kalah keren dan berkualitas dari film Hollywood dan negara lain. Simak rekomendasi 10 film Indonesia terbaik.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2021