Sutradara Film Marlina Si Pembunuh Eksplorasi Indonesia

Film Marlina Si Pembunuh Empat Babak
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA – Film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak, akan segera tayang di Indonesia pada 16 November 2017 mendatang. Sebelumnya, Marlina telah melanglangbuana ke sejumlah festival film mancanegara sejak 2016 silam.

Pemain Film Marlina Si Pembunuh Empat Babak Melenggang ke Broadway

Sutradara Marlina, Mouly Surya, mengungkapkan bahwa film garapan Cinesurya dan Kaninga Picture ini mengeksplorasi Indonesia dari segala sisi. Hal itu ia ungkapkan jelang gala premiere di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat pada Kamis, 9 November 2017.

"Cerita garapan Mas Garin ini tentang kekerasan di kampung-kampung yang mungkin enggak cuma terjadi di Sumba, melainkan daerah lain juga," ujarnya.

Daftar Lengkap Peraih Piala Citra FFI 2018

Saat awal proyek penggarapan, Mouly mengaku masih buta akan Sumba dan kondisi geografis sekitar. Menggarap film Marlina, baginya seperti melangkah ke luar zona nyaman.

"Melihat Sumba dan cerita Mas Garin, saya jadi ingat genre satay western yang pernah dipelajari saat kuliah, di mana kampung-kampung atau daerah terpencil itu jauh dari hukum," kata Mouly.

Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak Raih Nominasi Terbanyak FFI 2018

Melalui pembauran genre satay western, Mouly ingin agar film Marlina mampu relevan untuk dinikmati segala kalangan penonton. Perihal ekspektasi, ia tak menaruh segala yang muluk-muluk.

“Saya tidak ada target khusus harus berapa juta ditonton penonton. Bukannya tersegmen, tapi kita sebagai bangsa akan susah sekali berkembang kalau tidak mau keluar dari zona nyaman," tuturnya.

Marlina dibintangi oleh Marsha Timothy, Yoga Pratama, Dea Panendra, Egi Fedly dan lain-lain. Film ini dikenal juga dengan judul versi internasional Marlina the Murderer in Four Acts.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya