Sineas Diajak Bikin Film Sebanyak-banyaknya di Manado

Festival Film Indonesia (FFI) 2017
Sumber :
  • Danar Dono/VIVA.co.id

VIVA – Festival Film Indonesia (FFI) 2017 digelar di Manado, Sulawesi Utara. Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengutarakan antusiasmenya terhadap kemajuan perfilman Indonesia.

Christine Hakim Ternyata Lupa Masuk Nominasi FFI 2017

Sang Gubernur mengatakan, Manado, merupakan kawasan yang punya keindahan alam dan budaya yang begitu indah untuk diangkat ke dalam film. 

"Sulawesi Utara ini terdiri dari 286 pulau, 59 berpenghuni, dan 227 tak berpenghuni. Silakan datang untuk syuting, buat film. Banyak sekali pulau untuk lokasi syuting, pulau-pulau tak berpenghuni terutama, sangat menarik (untuk lokasi film)," ujar Sang Gubernur saat menjamu kedatangan para sineas jelang FFI, Jumat malam, 10 November 2017.

Night Bus, Tak Terduga Raih Film Indonesia Terbaik 2017

Ia juga membahas bagaimana provinsi ini menarik orang-orang asing untuk berkunjung. Gubernur Olly menyebut beberapa proyek syuting besar sebelumnya.

"Ada produksi sebuah acara dari Korea Selatan. Dua bulan mereka bikin film (syuting untuk variety show) di Kabupaten Sitaro. Artis-artis Korea, krunya," tambah Gubernur menyebut program Law of the Jungle dari Korsel.

Daftar Lengkap Pemenang FFI 2017

Ia berharap, melalui film, masyarakat bisa melihat keindahan Sulawesi Utara. "Mari datang ke Manado, pemerintah siap men-support. Mari banyak-banyak bikin film di sini," lanjutnya.

Beberapa film Indonesia sendiri diketahui melakukan proses pengambilan gambar di Manado. Beberapa di antaranya Hujan Bulan Juni, Senjakala di Manado, dan film komedi Tommy and Jerry. (ase)

Putri Marino

Fakta-fakta Menarik Putri Marino, Aktris Terbaik FFI 2017

Tidak banyak yang menyangka Putri Marino akan memenangkan Piala Citra.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2017