Hanung Bramantyo Ajak Pemain ke Makam Sultan Agung

Pemeran film Sultan Agung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA – Sukses dengan film bertemakan pahlawan yaitu Soekarno dan film Kartini, sutradara ternama Indonesia Hanung Bramantyo kembali akan menggarap film yang bertemakan pahlawan dengan judul Sultan Agung.

Kisah Sunan Kalijaga dan Makam lmogiri

Rencana pengambilan gambar film Sultan Agung akan dilakukan pada Januari 2018. Sejumlah pemain seperti Ario Bayu yang berperan sebagai Sultan Agung, Anindya Kusuma Puteri yang berperan sebagai Kanjeng Ratu Batang istri dari Sultan Agung, Mooryati Soedibyo sebagai produser ekeskutif dan Hanung Bramantyo sebagai sutradara menyempatkan berziarah ke makam Sultan Agung yang berada di kompleks Makam Raja-Raja Mataram di Imogiri, Bantul Yogyakarta.

Tak hanya berziarah pemain film Sultan dan tim juga melakukan doa tahlil di pendopo makam Sultan Agung yang dipimpin oleh salah satu abdi dalem Keraton Yogyakarta.

Anak Sembuh Cepat dari COVID-19, Ini Rahasia Zaskia Adya Mecca

"Ya rasanya lega dan semacam ada tambahan semangat untuk memerankan Kanjeng Ratu Batang," kata Anindya usai ziarah dan doa tahlil, Rabu 15 November 2017.

Berziarah ke makam Sultan Agung, kata Anin sebutan akrab Anindya Kusuma Putri ini, baru yang pertama kalinya dilakukan. "Saya tidak nyangka kalau tempatnya sebegitu luas dan banyak anak tangganya," ujarnya.

Kondisi Terkini 2 Anak Zaskia Adya Mecca yang Terpapar COVID-19

Sementara itu Mooryati sengaja berziarah ke makam Sultan Agung sebagai tanda penghormatan kepada sosok pahlawan bangsa. "Harapan saya semoga pembuatan film Sultan Agung ini diberi kelancaran dan kesuksesan," katanya.

 Satria Dewa: Gatotkaca

Trending No 1, Serunya Teaser Trailer Film Satria Dewa: Gatotkaca

Salah satu film yang ditunggu-tunggu penayangannya, yakni Satria Dewa: Gatotkaca akhirnya merilis first look teaser trailer pada hari Selasa 22 Februari 2022.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2022