Livi Zheng Jadi Kepala Juri Kompetisi Asia Tenggara

Livi Zheng.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Livi Zheng ditunjuk sebagai juri di ajang kompetisi dan penghargaan Southeast Asia Prix Jeunesse untuk mewakili Indonesia sebagai kepala juri untuk divisi Professional Fiction Category.

Klaim Tembus Hollywood Livi Zheng Akibat Narsistik? Ini Kata Psikolog

The Prix Jeunesse Foundation didirikan di Munich, Jerman, pada tahun 1964 dengan tujuan untuk mempromosikan kualitas pertelevisian bagi anak dan remaja di seluruh belahan dunia. The Prix Jeunesse Foundation ingin mengutamakan program televisi yang memberikan kesempatan kepada anak dan remaja untuk melihat, mendengar, serta mengekspresikan diri maupun budaya mereka, serta meningkatkan kesadaran dan penghargaan mereka kepada kebudayaan lainnya.

Menurut Jonathan S Tlau, Chairman of Southeast Asia Prix Jeunesse National Committee dan Coordinating member of SEA Prix Jeunesse 2017, “Livi adalah sosok inspiratif yang perlu diteladani anak-anak muda zaman sekarang. Livi adalah seorang filmmaker dan pembicara yang sukses secara internasional dan sudah merantau sejak umur 15 tahun. Yang saya kagumi Livi adalah ia tidak pernah lupa akan Tanah Airnya. Hal ini saya lihat dari karya-karyanya.”

Livi Zheng Kaget Jadi Kontroversi: Kok, Enggak Bahas Karya Saya

Di samping itu, Livi dianggap sering sekali memakai pakaian dengan desainer dari Indonesia di dunia internasional. Livi juga senang berbagi ilmu, ia telah mengajar banyak sekolah SD, SMP, SMA dan beberapa puluh universitas. Jonathan menambahkan bahwa B. Guntarto dari Yayasan Pengembangan Media Anak juga akan menjadi juri dari Indonesia.

Baru-baru ini Livi memberikan workshop pembuatan film kepada wartawan-wartawan Tempo. Livi juga menjadi pembicara untuk Persatuan Wartawan Indonesia dalam rangka merayakan Hari Pahlawan.

Joko Anwar Debat Livi Zheng yang Kukuh Filmnya Bersaing sama Avengers

Dalam acara Southeast Asia Prix Jeunesse ini Livi akan memberikan workshop kepada anak-anak di Manila, Filipina, dan juga menayangkan karyanya untuk mewakili delegasi Indonesia di Cultural Night. 

Livi Zheng sangat aktif membuat film, ia juga aktif dalam industri film. Bulan lalu Livi diundang untuk menjadi moderator Asian World Film Festival untuk kedua kalinya di Amerika Serikat. 

Asian World Film Festival adalah sebuah festival film yang sangat bergengsi karena festival  ini hanya menayangkan film-film yang sudah terpilih untuk mewakili negara masing-masing di ajang Oscar kategori Foreign Language Film atau film-film yang sudah secara official bersaing di Golden Globes. 

Oktober kemarin salah satu film besutan Angelina Jolie ditayangkan di festival film ini. Angelina Jolie pun menghadiri sesi tanya jawab dengan penonton.

Laporan: tvOne Amerika

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya