Eksklusif: Di Balik Kerennya Musik The Greatest Showman

Cuplikan film The Greatest Showman
Sumber :
  • 20th Century Fox

VIVA – Kekuatan dalam sebuah film musikal tentu saja pada lagu-lagunya. Penulis lagu punya peranan penting untuk memberi sentuhan magis pada film musikal. Itulah yang diyakini oleh sutradara film musikal terbaru The Greatest Showman, Michael Gracey.

Sinopsis Dune: Part Two, Antara Memimpin Pemberontakan atau Memenuhi Takdir

Gracey dan Hugh Jackman, bintang utama film yang akan mengangkat kisah hidup pelopor bisnis di dunia pertunjukan, P.T. Barnum, menceritakan pertemuan dan kerja sama mereka dengan duo penulis lagu, Benj Pasek dan Justin Paul.

Hugh, dalam video yang dirilis 20th Century Fox eksklusif kepada VIVA, Rabu, 29 November 2017 mengatakan, Benj dan Justin awalnya adalah dua orang pria yang tak banyak dikenal orang. Namun, keduanya punya semangat yang besar bahkan, menulis dan mengirimkan lagu di mana saja mereka berada.

Dune: Part Two Tayang di Bioskop, Seberapa Seru Filmnya?

"Setelah itu, ketika mereka direkrut untuk mengerjakan La La Land, mereka mulai dikenal. Mereka memenangi Oscar untuk La La Land, mereka menghasilkan Dear Evan Hansen, mereka memenangi The Tony (award)," ujar pria yang masuk nominasi aktor terbaik lewat Les Miserables itu.

Benj dan Paul kemudian didapuk menjadi pencipta semua original soundtrack untuk film The Greatest Showman. Keduanya mengaku, ini adalah tantangan besar, sekaligus sulit karena mereka harus membuat karakter yang ada di era 1800-an, terdengar lebih kontemporer.

Sederet Tips Melakukan Perbaikan Diri ala Zendaya, Boleh untuk Dicoba

"The Greatest Showman itu seperti suatu campuran yang hebat dari apa pun yang sangat kami suka," kata Ben.

Tim produksi film ini pun mengaku puas dengan kerja keras duo peraih Oscar tersebut. Sang sutradara bahkan mengatakan, mereka melakukan pekerjaan terbaik yang pernah mereka lakukan selama ini. 

Penasaran? Sepotong musik dari lagu The Greateast Showman ini mungkin akan membuat Anda setuju dengan Gracey dan Jackman. Simak bagaimana Benj dan Justin menciptakan lagu-lagu untuk film tersebut dalam video berikut ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya