Velove Dinilai Sukses Perankan Istri Chrisye

Velove Vexia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

VIVA – Memerankan tokoh nyata tentu memberikan tantangan besar bagi seorang aktor atau aktris. Terlebih jika tokoh tersebut masih hidup, dan bisa langsung menilai hasil akting pemerannya.

Jadi Duta Go Red for Women, Velove Vexia Ajak Jaga Kesehatan Jantung

Hal ini juga dirasakan aktris cantik Velove Vexia. Ketika ditunjuk untuk memerankan istri Almarhum penyanyi Chrisye, Damayanti Noor, Velove harus melakukan sejumlah observasi.

"Waktu awal masih meraba, karena karakternya ada di depan mata. Aku juga neggak mau ikutin apa yang tampak di luarnya saja, tapi juga secara mendalam," ujar Velove usai nonton bareng film Chrisye di Metropole XXI, Jakarta, Sabtu 2 Desember 2017.

Punya Kulit Kering dan Sensitif, Velove Vexia Ungkap Rahasia Perawatannya

Karena itu, Velove tak hanya berusaha membentuk penampilan fisik yang mirip, tapi juga mendalami emosi yang dirasakan Yanti kala mendampingi Chrisye.

"Yang paling berat adalah ngerasain apa yang dirasain mba Yanti waktu menemani Chrisye saat sakit," ucapnya.

Hari Perempuan Internasional, Velove Vexia Singgung Soal KDRT

Uniknya, cara Velove dalam mendalami karakter istri Chrisye tak disadari sama sekali oleh Yanti. Velove lebih menggunakan pendekatan personal untuk mempelajari karakter Yanti.

"Aku memang enggak tanya banyak-banyak, karena pasti enggak nyaman kalau aku tanya-tanya terus. Aku lebih banyak memperhatikan dan ngobrol dengan anaknya," lanjut Velove.

Setelah film rampung dan Yanti berkesempatan melihat hasilnya, ia pun mengatakan kalau akting dan bahasa tubuh Velove sangat mirip dirinya. Ia juga memuji cara Velove yang pintar mencuri cara belajar karakter dirinya.

"Dari beberapa kerabat yang menonton semua bilang kalau Velove sama persis dengan saya, sampai gerakan tangannya juga," kata Yanti.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya