Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Sabtu, 2 Desember 2017 | 19:10 WIB
  • Demi Peran, Vino Bastian Rela Les Piano Bareng Anak Kecil

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Adinda Permatasari
Vino G Bastian.
Photo :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria Fundrika
Vino G Bastian.

VIVA – Saat memerankan tokoh Chrisye dalam film biografi Chrisye, Vino G Bastian harus berakting memainkan sebuah lagu menggunakan piano. Untuk itu, ia pun meluangkan waktu satu bulan sebelum syuting untuk les piano.

Lucunya, karena ia tidak memiliki dasar sama sekali dalam bermain piano, Vino harus rela mengikuti kelas yang diisi oleh anak-anak kecil.

"Waktu saya antre untuk ikut les piano, di sebelah saya anak-anak masih kecil, anak-anak yang ditemani ibunya," ujar Vino saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu 2 Desember 2017.

Ia pun maklum dengan kondisi itu karena ia sadar memang ia harus belajar dari sangat dasar. Tapi, kerja kerasnya itu terbayar saat syuting berlangsung.

Lihat juga

Suami dari aktris Marsha Timothy ini lega akhirnya bisa memainkan satu lagu Chrisye secara penuh. Dan ia juga tidak perlu menggunakan pemeran pengganti untuk adegan bermain piano.

Menariknya, gaya bermain piano Vino yang terlihat kaku justru menggambarkan kenyataan seperti cara Chrisye bermain piano.

"Saya tanya Pasha (anak Chrisye), memang jarinya begitu kalau memainkan piano. Karena dia bukan pianis jadi mainnya kaku," katanya.

Di samping gaya bermain piano yang hampir sama, properti yang digunakan dalam adegan itu juga ternyata menggunakan properti sama milik Chrisye. Hal ini pun membuat Vino merasa merinding ketika memainkannya.

Selain piano, Vino juga berkesempatan mengenakan pakaian pengantin yang sama dengan yang dipakai Chrisye di hari bahagianya.

"Menggunakan properti asli seperti ini sangat membantu aktor melakukan pendekatan ke perannya," lanjutnya.

Saksikan Juga
Terpopuler