Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Kamis, 7 Desember 2017 | 15:42 WIB
  • 'Chrisye', Film dengan Sisi Lain Musisi Legendaris

  • Oleh
    • Beno Junianto,
    • Danar Dono
Film Chrisye
Photo :
  • instagram Vino G Bastian
Film Chrisye

VIVA – Film ‘Chrisye’ akan mulai tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai hari ini. Film garapan MNC Pictures tersebut akan menceritakan karier dan perjalanan hidup Chrisye dari sudut pandang istrinya, Damayanti Noor.

Diperankan oleh Vino G Bastian, karakter Chrisye cukup apik dan mendekati aslinya. Terlebih, akting Vino yang memang dikenal sering memerankan tokoh-tokoh tertentu, tergambar bagus. Film ini memiliki tema jalan cerita yang menarik.

Pihak produksi berhasil menggambarkan secara umum suasana dan tema saat Chrisye muda di tahun 1970-an. Bahkan, dengan teknologi CGI, mereka membuat set-set khas Jakarta pada tahun tersebut untuk meningkatkan realisme tema jalan cerita. 

Seperti gambaran Bundaran HI di tahun 1970an serta persimpangan Pancoran di kala itu, meskipun, CGI yang digunakan belum sebaik Hollywood.

Lihat juga

Di film ini, juga diceritakan beberapa latar belakang pembuatan lagu-lagu hits Chrisye seperti Lilin Lilin Kecil, Aku Cinta Dia. Bahkan, juga diceritakan secara detail latar belakang dari lagu religinya Ketika Tangan dan Kaki Bicara.

Penggambaran Chrisye dari segi cara berbicara dan gestur sangat baik dipraktikkan oleh Vino. Terlebih ketika sebuah adegan yang menunjukkan cara duduk dan berdiri Chrisye yang khas, dengan melipat tangannya dan agak menunduk, juga berhasil digambarkan bagus oleh Vino.

Namun, beberapa nilai minusnya tetap ada. Penggambaran jalan karier cerita Chrisye hanya sampai di saat ia menyiapkan lagu “Ketika Tangan dan Kaki Bicara”. Kurang diceritakan saat kariernya mulai menurun karena penyakit yang mulai menyerangnya.

Selain itu, penunjukan aktris cantik Velove Vexia memang sangat tepat karena sangat memanjakan mata penonton. Namun, di saat berjalannya setting waktu ketika Chrisye mulai menua, Damayanti, yang diperankan oleh Velove tidak terlihat menua. Padahal, Vino, sebagai pemeran Chrisye sudah cukup baik dan mirip dengan make up karakter Chrisye yang sudah mulai menua.

Secara keseluruhan film ini cukup bagus. Terutama bagi para penggemar Chrisye yang ingin bernostalgia dengan idolanya.

 


Bulan Desember selalu dibanjiri film-film keren. Ini dia nih 6 film pilihan VIVA yang tak boleh dilewatkan. Tonton cuplikannya deh.

Terpopuler