Soleh Solihun Masih Ogah Jadi Sutradara

Soleh Solihun
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA – Film horor komedi Reuni Z garapan Rapi Film yang akan tayang pada bulan April 2018 mendatang, semula akan disutradarai langsung oleh aktor dan komedian Soleh Solihun selaku penulis naskah. Namun, karena merasa belum mumpuni sebagai pengarah peran, Soleh pun akhirnya mengajak sutradara Monty Tiwa, yang pernah duet di film sebelumnya berjudul, Mau Jadi Apa?.

Soleh Solihun Bikin Pengakuan Mengejutkan

Saat ditanya alasannya, Soleh mengaku ada kecocokan di antara mereka berdua dalam hal kerja sama.

"Karena saya cocok. Dari awal Pak Sunil bilang saya disuruh menyutradarai, tapi saya bilang belum siap. Nanti deh kalau film ketiga baru saya mulai menyutradarai," ujar Soleh di kantor Rapi Film, kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat, 8 November 2017.

Dinda Kanya Dewi Mendadak Jadi Transgender

Soleh mengaku, sebelumnya dia tak pernah berpikir untuk menjadi sutradara film. Namun, karena dunianya saat ini sangat mendukung untuk belajar hal tersebut, dia pun mengaku butuh banyak pengalaman secara teknis. Namun, karena merasa hanya bisa menyampaikan cerita namun tak menguasai teknik penyutradaraan, dia menggandeng ahlinya.

"Enggak, enggak pernah ambisi jadi sutradara. Ya karena ditawarin aja. Makanya saya sadar diri pas ditawarin, karena belum sanggup, saya ajak orang yang udah jadi sutradara biar secara teknis kebantu lah," kata Soleh.

Reuni Z, Bukannya Seru Malah Jadi Malapetaka

Soal pembagian tugas, dia mengaku tak banyak perdebatan.

"Monty tahu apa yang saya mau dan menghargai ide kreatif saya dan saya tahu apa yang Monty mau serta menghargai tekniknya dalam hal menyutradarai," ujarnya.

Soleh Solihun

Pesan Soleh Solihun untuk Augie Fantinus: Jangan Betah di Penjara

Augie mendekam di penjara karena kasus pencemaran nama baik

img_title
VIVA.co.id
9 Januari 2019