Jumat ke-13: Topi Usang Penghasil Uang

Jumat keramat tanggal 13
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Dito (25) seorang pemuda pemalas yang selalu malak uang emaknya Ipah (50) sehari-harinya berjualan nasi uduk. Kelakuan Dito kepada emaknya selalu kasar, padahal emaknya juga sakit-sakitan.

Jumat ke-13: Misteri Giwang Pembisik Kematian

Uang curian dari emaknya digunakan Dito untuk jajan dan hura-hura bersama temannya. Saat emaknya sakit dan tak punya uang lagi yang bisa dia palak, Dito kerjaannya hanya marah-marah mulu.

Marsha yang langganan nasi uduk Mak Ipah tahu kondisi Mak Ipah dan sering membantu Mak Ipah semampunya. Mak Ipah sudah tak mampu kerja lagi dan meminta Dito mencari pekerjaan. Tetapi, Dito yang pemalas tidak mau bekerja, dia malah memilih mengemis di dekat taman dengan menengadahkan topinya.

Jumat Ke-13: Kutukan Keris Pusaka

Tetapi, Dito tidak dapat uang, bahkan pura-pura kakinya buntung juga Dito hanya dapat uang sedikit. Dito jadi semakin pemarah, sedangkan Mak Ipah kondisinya juga semakin lemah. Tiap dikasih makanan sama Marsha, Dito malah yang ngabisin makanan itu. Marsha juga jadi kesal sama Dito.

Suatu hari topi Dito yang buat ngemis hilang. Dito mencari topi baru. Saat lewat toko antik, Dito mampir dan tergoda dengan topi tua yang ada di dalam lemari terkunci. Topi itu tidak dijual karena termasuk benda terlarang. Tapi Dito kemudian mencurinya dan menggunakan untuk mengemis.

Jumat ke 13: Peristiwa Kelam di Ranjang Maut

Ajaib, ternyata mengemis menggunakan topi itu membuat Dito mendapatkan banyak uang.  Emaknya jadi curiga, tetapi Dito selalu marah setiap ditanya dari mana dapat uang sebanyak itu.

Sampai suatu malam, Dito didatangi iblis laki-laki berambut panjang dan berbulu banyak dengan muka mengerikan mengaku sebagai penunggu topi tua. Mereka bikin perjanjian jika topi sampai jatuh ke tangan orang lain, maka orang berikutnya akan mati.

Bagaimana kelanjutan ceritanya... saksikan malam ini di ANTV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya