Marvel Creative Day Out 2018 Kembali Hadir di Indonesia

Marvel Creative Day Out 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Disney Indonesia kembali membawa Marvel Creative Day Out 2018 di Kampus Anggrek Universitas Bina Nusantara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat 12 Januari 2018.

5 Fakta Menarik Silk Karakter Marvel Comics yang Dijadikan Serial Spin Off SpiderMan

Selama satu hari penuh, para pengunjung bisa lebih mengenal lagi dengan dunia epik superhero Marvel.

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini Marvel Creative Day Out, turut memperluas ragam bentuk karya seni, dari ilustrasi hingga desain produk.

Ultraman Siap Gabung dengan Marvel

Selain pameran seni, yang paling menjadi antisipasi dalam rangkaian acara Marvel Creative Day Out 2018, adalah kehadiran editor in chief Marvel Comics, C.B Cebulski dan Allen Au-Yeung selaku Vice President Creative The Walt Disney Greater China. 

Sebagai Pemimpin Redaksi, Cebulski mempresentasikan dinamika para creator Marvel Universe yang membuat karakter dan kisah epik yang dekat dan diterima oleh penggemar segala usia. Cebulski juga membeberkan formula yang selalu digunakan Marvel dalam menghasilkan sebuah karya.

80 Tahun Marvel: Pernah Jual Komik Rp15 Miliar dan Nyaris Bangkrut

“Sejujurnya, yang paling utama adalah sesuatu yang unik dan original. Setiap karakter superhero yang ada di Marvel, juga selalu punya sisi humanis yang dekat dengan hati masyarakat. Maka dari itu, semua creator terlebih dahulu harus mempelajari anatomi dari manusia,” tuturnya.

Sementara itu, Allen Au-Yeung menjelaskan bagaimana cerita dan setiap karakter Marvel dibawa ke dalam desain fashion, produk rumah tangga dan desain produk. 

“Kami adalah sebuah perusahaan yang tidak pernah kehabisan ide cemerlang untuk menghasilkan produk baru setiap harinya. Kesulitan yang dihadapi dalam negara berkembang adalah kualiti kontrol untuk menjaga level kualitas yang tinggi. Sejauh ini, mainan masih menjadi produk yang paling diminati masyarakat,” terang Au-Yeung.

Selain dua pembicara di atas, Marvel Creative Day Out 2018 turut mengundang talenta lokal yang turut bekerja dan terlibat dalam pembuatan Marvel Comics. Mereka adalah Ario Anindito (Wolverines dan Agents of S.H.I.E.L.D), Yasmine Putri (Invicible Iron Man dan The Amazing Spiderman), Miralti Firmansyah (The New X-Men 92 dan Gwenpoil) serta Sunny Gho (Civil War 2 dan Star Wars).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya