Click to open
Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Jumat, 12 Januari 2018 | 16:20 WIB
  • Jumat ke 13: Misteri Gitar Pembawa Maut

  • Oleh
    • Beno Junianto
Jumat keramat tanggal 13
Photo :
  • Pixabay
Jumat keramat tanggal 13

VIVA – Bahagia menghirup lagi udara kebebasan, setelah sekian tahun mendekam di penjara, tenyata berbuah kepahitan yang didapat oleh Roman. Roman dipenjarakan terkait kasus pembunuhan. Karina, istrinya, menolak kehadirannya.

Karina malah sudah mempunyai pacar lagi, bernama Andre. Dalam waktu dekat Karina dan Andre akan menikah, setelah menceraikan Roman.

Tentu saja, Roman tak setuju. Terlebih lagi Lulu, putri kesayangannya yang masih kecil, masih mengharap Roman berkumpul bersama mereka.

Tetapi, Karina tetap bersikukuh menceraikan Roman, karena merasa tidak melihat masa depan yang lebih baik. Roman akhirnya mengakui, dirinya memang sudah tak sepantasnya menjadi kepala rumah tangga. Karina, bahkan mengusir Roman dari rumahnya.

Lihat juga

Karina ingin mereka pisah ranjang, sebelum melangsungkan perceraian. Namun, begitu Roman minta pengertian Karina untuk bisa bertemu dengan Lulu. Roman malah ingin memberikan hadiah ulang tahun sepeda bagi Lulu.

Bingung bagaimana mendapatkan uang untuk membelikan sepeda hadiah ulang tahun Lulu, Roman pun tertarik membeli gitar antik di toko barang antik Pak Jumat. Meskipun harganya mahal. Tetapi, Malik sepakat Roman membayar separoh dahulu, dan sisanya separoh lagi setelah Roman mendapat penghasilan dari mengamen. Tapi saat dimainkan, Roman heran senar gitar tidak lengkap.

Ada satu senar hilang. Pada saat itu, makhluk gaib penunggu gitar antik mengingatkan Roman memasang rambut mayat wanita sebagai senar yang hilang itu.

Roman awalnya keberatan. Tetapi, setelah dipasangi rambut mayat wanita yang dibunuhnya, gitar itu menjadi merdu suaranya. Ajaibnya, semua orang memberinya 50 ribu setelah Roman selesai mengamen. Tapi ada yang aneh terjadi. Roman selalu muntah darah setelah selesai mengamen. Terus begitu. Hingga wajahnya pucat pasi. Ternyata itu akibat kutukan yang diakibatkan gitar antik tersebut.

Malik, Andini dan Dehan mendapat petunjuk bahwa gitar antik itu bertuah. Mereka ingin mengambilnya lagi dari Roman. Tapi Roman menolak memberikan. Roman bertekad memanfaatkan gitar itu untuk membeli sepeda.

Pak Jumat pun berusaha merebut gitar dari Roman tapi gagal, lantaran dihalangi makhluk gaib. Sampai akhirnya, Marsha berhasil mencuri gitar antik itu dari Roman. Namun, Roman sudah mampu membelikan sepeda di hari ulang tahun Lulu. Lulu bahagia sekali. Setelah itu Roman meninggal dunia.

Terpopuler