Marcella Zalianty Tertantang Bikin Film Badak

Marcella Zalianty.
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Badak merupakan satu dari banyak spesies hewan yang terancam punah dari planet ini. Dua dari lima spesies badak dunia berada di Indonesia. Badak Sumatera menjadi spesies yang paling terancam dengan jumlah populasi kurang dari 100 ekor.

Aktor Senior Novi Chandra Meninggal Dunia

Sebagai upaya meningkatkan kesadaran akan kepunahan Badak Sumatera, Tim Badak dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia mengadakan pameran seni dan lelang amal selama tiga hari, 19-21 Januari 2018, di Perpustakaan Nasional RI.

Acara bertajuk ‘Pameran Seni Badak Sumatera: Harta Karun Tersembunyi Indonesia’ ini juga menggandeng para artis peran yang tergabung dalam Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI). Sebagai salah satu bentuk dukungannya, Marcella Zalianty selaku ketua PARFI, turut hadir dalam acara pembukaan pada hari Jumat, 19 Januari 2018.

Pemeran Pierre Tendean di Film G30S/PKI, Wawan Wanisar Meninggal Dunia

“Tentunya peningkatan awareness ini sangat diperlukan untuk menyokong proses penyelamatan badak. Kalau saya sendiri hadir di sini selaku Ketua PARFI, kita tentunya menyambut baik semua ajakan untuk sama-sama kita menggerakkan awareness ini,” ucapnya di kawasan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Ide untuk membuat sebuah film pun sudah dipikirkan demi menanamkan kesadaran di masyarakat tentang kepunahan Badak Sumatera. “Itu yang nanti akan saya pikirkan ke depan, karena biasanya saya pun sebagai pelaku pembuat sebuah karya film itu berasal dari kegelisahan sosial,” tegasnya.

Masuk ICU, Sastrawan Remy Sylado Kritis

Namun, memang tantangan dalam membuat sebuah film seperti ini diakui Marcella, membutuhkan riset yang lebih dalam. “Riset kita tidak sekuat film-film di luar negeri, karena mereka punya lebih banyak waktu, banyak funding di dalam stage untuk ini,” ucap istri pebalap Ananda Mikola ini. (ren)

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Ridwan Kamil Dorong Industri Film di Jawa Barat Jadi Sumber Ekonomi dan Diplomasi Budaya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendorong industri film semakin maju sehingga menjadi sumber ekonomi dan dijadikan diplomasi budaya tingkat tinggi.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2023