Jumat Ke-13: Kutukan Keris Pusaka

Jumat Ke-13
Sumber :
  • dok.ist Youtube

VIVA – Kisah tentang seorang pandai besi bernama Sapto (30thn) yang ingin mencari penglaris usahanya yang sepi pelanggan. Ia dituntut untuk segera mencari uang atau pekerjaan lain demi memenuhi kebutuhan istri dan dua anaknya.

Jumat ke 13: Peristiwa Kelam di Ranjang Maut

Suatu hari Sapto ketabrak di depan toko pak Jumat dan ditolong Malik. Sapto lalu bermimpi diberitahu seseorang yang rupanya iblis yang sedang menyamar bahwa Sapto harus mencari keris penglaris usaha yang bisa mengabulkan keinginannya agar punya banyak uang. Sapto lalu mencuri keris itu di toko Pak Jumat.

Sejak memiliki keris itu, usaha Sapto jadi laris dan banyak pelanggan, namun iblis yang bersemayam di dalam keris itu meminta tumbal pada Sapto berupa kedua anaknya. Terjadi pertentangan dalam batin Sapto karena ia tidak ingin mengorbankan anaknya tapi tuntutan keinginan dan keserakahannya akan uang banyak, ditambah lagi pengaruh si iblis, membuat Sapto jadi gelap mata. Ia pun mengorbankan putri  pertamanya jadi tumbal iblis itu.

Jumat Ke-13: Malapetaka Kuas Lukis dari Tulang

Si iblis rupanya tak puas, ia kembali meminta tumbal anak kedua Sapto, tapi kepergok Rini (27 thn) istri Sapto. Rini berusaha selamatkan anaknya dengan cara meminta pertolongan Malik.

Iblis berhasil dilumpuhkan dengan bantuan Malik dan ustad Sodrun. Sapto pun dipulihkan dari pengaruh iblis keris bertuah.

Jumat Ke-13: Kotak Musik Perenggut Jiwa

Namun iblis itu tak bisa dimusnahkan dengan mudah. Kakek Bayu (60thn) pemilik keris yang sesungguhnya di masa lalu, harus meregang nyawa tertikam kerisnya sendiri.  Pak jumat menancapkan keris di tanah setelah menusuk tubuh kakek Bayu. Pengaruh iblis pun dari keris itu pun musnah dari muka bumi.

Jumat Ke-13

Jumat ke-13: Misteri Giwang Pembisik Kematian

Tayang malam ini di ANTV.

img_title
VIVA.co.id
23 Januari 2018