Daftar Lengkap 5 Besar Miss Indonesia 2018

Para finalis MIss Indonesia 2018
Sumber :
  • Maria Margaretha Delviera/VIVA

VIVA – Malam puncak Miss Indonesia  kembali digelar pada Kamis 22 Febuari 2018. Sebanyak 34 wanita yang mewakili setiap provinsi di Indonesia memperebutkan mahkota Miss Indonesia 2018.

Berangkat ke India, Audrey Vanessa Jadi Wakil Indonesia di Ajang Miss World 2024

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya 15 besar, tahun ini terpilih 16 finalis yang masuk ke dalam babak 16 besar. Masing-masing menjawab sebuah pertanyaan dari dewan juri sebagai bahan pertimbangan untuk lolos ke babak lima besar.

Berikut ini daftar finalis yang lolos babak lima besar Miss Indonesia 2018:

Terpopuler: WHO Peringatkan Bahaya Penyakit X, Persiapan Miss Indonesia di Miss World 2024

1. Miss Sulawesi Utara, Harini Sondakh menjawab pertanyaan dari Maria Harfanti, Runner Up II Miss World 2015. Dalam bahasa Inggris, Maria bertanya mengenai era integrasi teknologi di mana semua terkoneksi. “Bagaimana kamu menyikapi kesempatan ini?” tanyanya.

Dengan bahasa Inggris yang lancar dan lugas, Miss Sulawesi Utara menjawab bahwa Indonesia perlu menyesuaikan diri dan mengadopsi kemajuan teknologi agar menjadi bangsa yang besar.

Miss Indonesia 2022, Audrey Vanessa Siap Bawa Indonesia ke Kancah Internasional

2. Miss Aceh, Raudha Kasmir juga menjawab pertanyaan Maria Harvanti. “Bagaimana Anda mengaplikasikan makna Beauty with the Purpose yang sangat penting sebagai Miss Indonesia?” tanyanya dalam bahasa Inggris.

Dengan penuh percaya diri, Miss Aceh yang merupakan lulusan kedokteran umum Universitas YARSI tersebut menjawab ingin meningkatkan kandungan gizi dan protein dalam hal pangan.

3. Miss Jawa Tengah, Nadya Astrella menjawab pertanyaan dari Ketua Dewan Juri Miss Indonesia 2018, Liliana Tanoesoedibjo. “How do u think creativity can improve the world?” tanyanya.

Dengan sangat baik Miss Jawa Tengah menjawab bahwa kreatifitas mampu membangun dunia. Seperti halnya Albert Einstein yang menciptakan lampu bagi kehidupan manusia.

4. Miss Jawa Barat, Alya Nurshabrina yang menjawab pertanyaan mengenai kemanusiaan dengan bahasa Inggris yang sangat baik. Jawabannya mampu membuat Robby Purba sebagai MC mengaku merinding.

5. Miss Sumatera Barat, Narda Virelia juga menjawab pertanyaan dari Liliana.

Ada sebuah kejadian unik dalam Miss Indonesia 2018 saat sang juara Alya Nurshabrina terjatuh di atas panggung. Ini dia videonya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya