Dion Wiyoko Tergila-gila dengan Fotografi, Ini Mimpinya

Dion Wiyoko
Sumber :
  • VIVA/Putri Nur Ifdah

VIVA – Menjalani hobi fotografi sejak dua tahun terakhir, membuat Dion Wiyoko tidak pernah melepas kamera kesayangannya kemana pun ia pergi. Apalagi ketika sedang melakukan traveling ke berbagai kota dan negara lain.

Isi Suara Honghui di Film Mulan, Suara Dion Wiyoko Sampai Serak

Pria kelahiran tahun 1984 ini mengaku jika dia lebih tertarik pada fotografi berkonsep outdoor dan menceritakan sebuah pengalaman yang ia alami di tempat ia mengabadikan momen.

"Gue bukan tipikal yang suka foto indoor, lebih ke outdoor dapetin momen-momennya. Explore-nya lebih suka ke daerah-daerah baru, terus ke foto gedung-gedungnya, sejarahnya. Jadi semakin banyak meng-explore kayak gitu dapat pengalaman dari segi fotografinya," ucap Dion Wiyoko saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Senin, 12 Maret 2018.

Dion Wiyoko: Banyak Anak Tak Punya Smartphone dan Kuota untuk PJJ

Aktivitas yang baru ia geluti ini ternyata menjadikan suami Fiona Anthony tersebut berangan untuk dapat menyelenggarakan pameran foto yang bertema kebudayaan di suatu daerah. Ia juga ingin melelang foto-foto hasil karyanya. 

Sentil Pemerintah, 'Susi Susanti: Love All' Bukan Film Olahraga Biasa

"Misal gue bikin exhibition dari foto-foto itu dan dilelang mungkin akan menarik kali ya. Jadi punya sih angan-angan seperti itu, cuman ya belum serius gitu. Mudah-mudahan lah," jelasnya.

Bukan hal mudah memang untuk dapat melaksanakan apa yang ia impikan, terlebih melelang hasil foto yang diabadikannya tersebut. Namun aktor sekaligus model ini mengakui bahwa karyanya sempat ingin dibeli oleh salah satu teman dekatnya.

"Puji syukurnya kemarin ini beberapa temen yang nanyain beberapa foto gue untuk dibeli mau dicetak buat di rumahnya. Ya gue cukup bangga, karena karya gue dihargai sama temen gue dan dia tanya harga, 'gue pengin beli foto lo,' 'gue pengin cetak besar,' ya karena ini pengalaman pertama gue, ya gue kasih gratis dulu lah gitu," tambah Dion sembari tersenyum. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya