Ustaz Abdul Somad Dikepung Artis-artis Mewah, Begini Jadinya

Ustaz Abdul Somad
Sumber :
  • YouTube MEWAH Menjalin Ukhuwah

VIVA – Mewah, mendengar kata ini kerap terhubung dengan makna mahal, megah, atau punya nilai tinggi. Tetapi Mewah yang satu ini berbeda. Menjalin Ukhuwah adalah yang dimaksud dari Mewah, kelompok pertemanan artis Indonesia yang fokusnya untuk silaturahmi sambil mengkaji ilmu keislaman.

Terpopuler: Tips Padu Padan Shimmer Dress, hingga Waspadai Infeksi Saluran Kemih Mengintai Wanita

Dikutip dari bio Instagram resmi mereka, @mewah9, Mewah punya anggota tetap antara lain Dude Harlino, Teuku Wisnu, Tommy Kurniawan, Sahrul Gunawan, David Chalik, Shireen Sungkar, Zeezee Shahab, Alyssa Soebandono, dan Zaskia Mecca.

Lewat Instagram dan YouTube, para artis yang dikenal juga sebagai presenter berita keislaman ini mencoba berbagi ilmu dan mengingatkan dalam urusan agama kepada para warganet. Seperti yang dilakukan grup ini beberapa waktu lalu.

Kesalahan Ini Banyak Dilakukan Orang saat Lebaran, UAS: Ditusukkan Paku ke Kepala Kamu Lebih Baik

Bertempat di kediaman Primus dan Jihan Fahira, para artis datang dan mengaji bersama Ustaz Abdul Somad.

"25 February 2018 yang tak terlupakan, puluhan rekan-rekan pekerja seni menghadiri kajian Ustaz Abdul Somad di rumah Primus dan Jihan Fahira. Momen tersebut sekalian menjadi ajang silaturahmi bagi teman-teman pekerja seni," kata mereka dalam keterangan video 100 Artis Serang Ustad Abdul Somad di YouTube.

Sudah Bertaubat Apakah Dosa Masa Lalu Tetap Dihisab? Ini Penjelasan UAS

Dalam acara itu, wajah-wajah tak asing terlihat. Selain personel Mewah, ada juga Hengky Kurniawan, Mario Irwinsyah, Dimas Seto, Dhini Aminarti, Dewi Sandra, Arie Untung, dan masih banyak lagi lainnya.

Ustaz Abdul Somad pun memberikan tausiah yang menurut Sandra Dewi tak hanya mudah dicerna, tapi juga tidak serius karena dibawakan dengan santai dan punya unsur candanya yang membuat suasana makin menyenangkan.

Dalam sambutannya, Ustaz Abdul Somad menyinggung lekatnya sosok artis dengan narkoba dan kehidupan glamor. Namun, dia mengajak masyarakat untuk tidak berpandangan sempit atau mengeneralisasi semua orang. Karena masih banyak para pekerja seni yang baik, bahkan taat agama.

"Sahabat-sahabat pekerja seni juga saudara kita, jadi kita tidak bisa melihat, mengeneralisir secara umum. Seperti jika ada yang kena narkoba, maka semuanya narkoba. Jika ada yang maksiat, maka semuanya maksiat. Semuanya dosa, semuanya jahat, semuanya bersih. Kita harus bersikap adil dalam memberikan penilaian," kata sang Ustaz.

Ia mengapresiasi para artis yang kini sudah berhijrah dan banyak melakukan kegiatan positif, baik dalam beribadah maupun aktivitas sosial, seperti sedekah, menyantuni anak yatim, dan sebagainya.

"Banyak juga teman kita yang berhijrah melaksanakan perintah Allah dan menjauhi larangannnya. Maka itu jangan cepat-cepat menilai. Kita doakan, dengan seninya itu bisa masuk ke dalam surga Allah," kata Ustaz Abdul Somad. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya