Mantap Berhijab, 8 Artis Cantik Ini Bikin Pangling

Artis Indonesia berhijab
Sumber :
  • Instagram

VIVA Berhijab, kini tak lagi menjadi penghalang dalam karier para aktris di dunia hiburan. Bahkan mereka semakin banyak kebanjiran pekerjaan serta endorse produk ketika mantap memutuskan untuk menutup aurat. Mereka menganggap dengan berhijab, hati dan diri semakin tenang, emosi stabil, rezeki pun tak putus.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Sebelum berhijab, sebagian dari para selebriti ini mempertontonkan auratnya. Mereka pun sedih. Masa lalu menjadi pelajaran, dan ingin menjadi lebih baik di jalan Allah SWT. Siapa saja selebriti yang baru berhijab sejak awal tahun ini?

1. Fenita Arie

Top Trending: Rahasia Terlarang Ramalan Jayabaya, Perang Dunia 3 Pecah di 2024
Gadis Ini Syok saat Melamar Kerja, Syarat Harus Seksi dan Mau Pakai Kostum Khusus

Awal tahun 2018 sempat dihebohkan dengan kabar bahwa presenter infotainment, Fenita Jayanti menutup aurat. Keinginannya berhijab sudah sejak lama, namun baru terealisasikan pada 1 Januari 2018.

Keputusannya berhijab juga didukung penuh sang suami, Arie Untung, anak-anak dan pihak manajemen.

Fenita juga hengkang dari program infotainment tersebut pada akhir Desember 2017. Meski demikian, rezeki pekerjaan tak berhenti berdatangan, manajer jadi kewalahan. Bahkan di penghujung Maret 2018, Fenita dan Arie akan berangkat menjalankan ibadah umrah bersama buah hati mereka.

2. Cinta Penelope

Masih dalam tanggal 1 Januari 2018, ternyata aktris Cinta Penelope juga mantap berhijab. Banyak pihak yang makin geger, bagaimana tidak, dia langsung mengenakan hijab syari.

Padahal sebelumnya, pelantun Keong Racun itu kerap berpakaian seksi, terbuka, ketat dan bertato. Semuanya tinggal masa lalu, bahkan tato di badan pun berangsur dihilangkan.

Sayang, bintang film 3 Pilihan Hidup itu mengaku kehilangan pekerjaan dengan biaya fantastis karena berhijab. Namun, Cinta tetap bersyukur karena masih ada jalan lain dalam meraih pendapatan. Wanita berdarah Minang ini tak jarang diundang ke berbagai pengajian bersama ustazah dan selebriti lainnya.


3. Vebby Palwinta

Aktris muda nan bertalenta ini juga bikin geger kaum adam pada 8 Januari 2018. Vebby Palwinta mantap berhijab setelah berpikir panjang untuk menutup aurat.

Kala itu, dia tengah syuting film dengan mengenakan hijab. Hatinya tersentuh, mantan kekasih Baim Wong ini akhirnya menutup aurat. Beberapa foto di akun Instagramnya bikin pangling dengan senyumannya.

Pose dan gaya berhijab Vebby kerap menjadi inspirasi anak muda saat ini. Vebby senang dengan gaya hijab kasual, sporty dan sederhana.


4. Tia Ivanka

Masih dalam bulan Januari 2018, pesinetron Tia Ivanka juga resmi menutup aurat. Pertama kali dia mengunggah foto berhijab pada 10 Januari 2018 di akun instagramnya.

Warganet juga senang melihat perubahan positif artis era 1990-an ini. Apalagi pesinetron Tuyul dsn Mbak Yul itu juga jarang terlihat di layar kaca. Tia saat ini berdomisili di Bali bersama putranya, usai bercerai dengan sang suami, George Manuel Sotello yang berkebangsaan Amerika.


5. Kartika Putri

Siapa yang tak kenal dengan aktris seksi Kartika Putri. Kerap berpakaian seksi, terbuka dan berbicara dengan logat Jawa, kini dia telah menutup aurat.

Mantan kekasih Erick Iskandar itu memutuskan berhijrab pada 10 Februari 2018. Lewat akun instagram, dia mengungkapkan malu dengan foto masa lalunya yang berpakaian seksi. Wanita asal Palembang itu juga meminta siapa saja yang memiliki fotonya tak berhijab agar dihapus, tak menjadi dosa jariyah.

Kini, Karput, begitu sapaannya baru saja pulang ibadah umrah. Tawaran endorse dan pekerjaan tak henti-hentinya meski dia telah mengenakan hijab. Bahkan baru-baru ini dia bersedih karena merasa terintimidasi ketika mengenakan cadar di bandara.


6. Tika Bravani

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak aktris yang menutup aurat. Begitu juga dengan Tika Bravani mantap berhijab usai pulang umrah pada bulan Maret 2018.

Hatinya tertegun ketika bersebelahan dengan wanita yang berasal dari negara lain dan kemudian diajak berbicara saat berpisah rombongan usai umrah. Wanita itu heran dengan foto identitas Tika tak berhijab, padahal seorang muslimah.

Istri Dimas Aditya itu menjawab sebisa mungkin sampai akhirnya disadarkan tak ada alasan untuk menolak perintah Sang Pencipta. Saat itu pula Tika yakin dan memantapkan hati untuk menutup auratnya.


7. Dian Ayu

Dian Ayu, presenter sekaligus istri Omesh tampaknya akan terus mengenakan hijab. Belum lama ini dia menghadiri ulang tahun putrinya Ayu Dewi. Dian terlihat mengenakan hijab, dan diunggah di akun Instagram tiga hari lalu.

Sejak saat itulah, dia terus mengenakan hijab. Bahkan kabarnya tak lagi menjadi presenter berita di salah satu stasiun televisi Tanah Air yang baru saja dia umumkan di Instagram.


8. Tantri Syalindri

Biasa tampil garang, rock n roll dan beringas di atas panggung, belum lama ini Tantri vokalis Kotak bikin warganet kagum. Sepulangnya umrah bersama keluarga pada hari Sabtu, 17 Maret 2018, Tantri terlihat mengenakan hijab.

Sejumlah foto dipamerkan di akun Instagramnya. Tak tanggung-tanggung, dia juga tampil keren dengan balutan hijab dan setelan hitam di atas panggung menghibur warga Purwokerto, Jawa Tengah pada hari Rabu, 21 Maret 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya