Cobaan Saat Puasa, Dul Jaelani: Saya Suka Berimajinasi Liar

Dul- Abdul Qodir Jaelani
Sumber :
  • VIVA/ Putri Dwi Ramdhani

VIVA – Di bulan suci Ramadan, seluruh umat Muslim di dunia diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa dalam kurun waktu sebulan penuh. Namun, sebagai manusia biasa, pasti ada saja cobaan ketika menjalankan puasa seharian. Entah itu cobaan dari dalam diri maupun dari luar diri, seperti lingkungan sekitar.

Menteri Agama Ingatkan Ormas Razia saat Ramadan Berpotensi Kerawanan

Yang jadi cobaan terberat saat puasa pun, bukan hanya menahan lapar dan haus. Bahkan, harus kuat pula menahan diri untuk berpikiran buruk. Hal ini, ternyata juga menjadi cobaan berat Dul, putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty saat puasa.

Diakui remaja bernama asli Abdul Qodir Jaelani ini, cobaan terberat saat puasa, justru datang dari dalam dirinya sendiri. Remaja kelahiran tahun 2000 ini tanpa malu-malu mengakui, sering berimajinasi liar.

Jenguk Ayahnya di Rutan, Dul Dikritik Dhani

Namun, saat di bulan Ramadan, imajinasi itu sering dijauhkan, dan ini bukan hal yang mudah dilakukan olehnya.

Dul Jaelani.

Unggah Foto Zaman Jadul, Ahmad Dhani Lebih Mirip Al, El, atau Dul?

“Ya betul ya. Biasanya, kalau mau tidur saya (suka) berimajinasi secara liar. Cuma, sekarang enggak bisa, karena setelah sahur, sudah imsak, mau berimajinasi liar ya. . .” ungkap Dul, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Sebagai seorang remaja, Dul merasa hal tersebut wajar dilakukan bagi laki-laki seumurannya. “Ya kan, biasanya kita laki-laki, ya you know lah ya, kita sering mengkhayal sesuatu yang asyik dipikiran laki-laki,” jelas Dul.

Namun, karena saat ini momen bulan Suci Ramadan, Dul mengaku lebih bisa mengontrol hal tersebut.

“Kalau sekarang ,saya mau mikirin itu lagi, kalau sudah imsak sudah enggak bisa, karena sudah masuk puasa. Saya juga sudah mulai menjaga pandangan, tatapan. Kalau ada cewek cantik, wah astaghfirullah lagi puasa. Jadi, ya emang nahan godaan ya,” ungkap Dul. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya